Sport
Selasa, 21 April 2015 - 06:25 WIB

BARCELONA VS PSG : PSG Butuh Keajaiban, Barca Pantang Bertahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Alexis, saat dikejar dua pemain PSG. JIBIt/Reuters

Barcelona vs PSG diprediksi akan berjalan selu. PSG butuh keajaiban untuk bisa mengalahkan barcelona.

Solopos.com, BARCELONA— Barcelona hanya selangkah lagi dari lolos ke semifinal Liga Champions setelah membukukan kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG) dalam pertandingan perempat final leg pertama di Paris, Prancis, Kamis (16/4/2016).

Advertisement

Berbekal kemenangan itu, hasil imbang atau bahkan kalah 0-2 dalam pertandingan leg kedua di Camp Nou, Rabu (22/4) dini hari WIB, tak akan mampu membendung laju Lionel Messi dkk. ke babak empat besar.

Namun, bek Barcelona, Dani Alves, menegaskan timnya tak akan bermain bertahan. Bek asal Brasil itu mengungkapkan tim Catalan justru akan bermain menyerang demi memburu gol cepat yang akan memudahkan langkah lolos ke semifinal.

“Kami tak akan berspekulasi dengan hasil karena tak seorang pun tahu yang akan terjadi. Kami tak boleh memikirkan keuntungan Barcelona namun tim harus berjuang mencetak gol sejak menit pertama, karena itu satu-satunya cara mengatasi PSG,” ujar Alves dilansir thenational.ae, Senin (20/4/2015).

Advertisement

Sikap waspada yang diserukan Alves memang bukan tanpa alasan. PSG akan bermain dengan skuat jauh lebih lengkap dibandingkan kala berlaga di leg pertama. Tim berjuluk Les Parisiens itu bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Marco Verratti yang sebelumnya dipaksa menepi akibat sanksi larangan bermain. Sementara, Thiago Silva dan Thiago Motta dibekap masalah paha dan diragukan dapat membantu timnya di Camp Nou.

Alves sebelumnya juga absen di leg pertama akibat hukuman suspensi. Namun, ia sudah terbebas dari sanksi dan akan bisa memperkuat Blaugrana, julukan Barcelona, di laga kandang Rabu dini hari WIB.

Barcelona menyambut kedatangan PSG dengan bekal kemenangan 2-0 atas Valencia di Liga Primera, Sabtu (18/4). Tambahan tiga poin itu membuat skuat Luis Enrique tak terusik di puncak klasemen serta menjaga keunggulan dua angka atas rival klasik mereka, Real Madrid, di peringkat kedua.

Advertisement

Selain Alves, Barcelona diyakini bisa memainkan Andres Iniesta yang sempat dibekap masalah punggung dalam pertandingan leg pertama dan dipaksa absen dalam laga liga domestik melawan Valencia. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif