Sport
Senin, 20 April 2015 - 04:25 WIB

UJI COBA PERSIS VS PSMP MOJOKERTO : Laga Krusial sebagai Modal Pertandingan Perdana di Divisi Utama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang melakukan latihan. JIBI/Solopos/dok

Uji coba Persis vs PSMP Mojokerto akan menjadi ajang uji coba terakhir sebelum terjun di Divisi Utama.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan menjalani uji coba terakhirnya sebelum kompetisi Divisi Utama (DU) 2015 dengan menghadapi PS Mojokerto Putra [PSMP] di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/4/2015) sore WIB. Meski bertajuk uji coba, laga ini dianggap sangat krusial bagi Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Advertisement

Maklum selama melakoni uji coba jelang kompetisi, progress yang ditunjukkan Persis masih jauh dari kata memuaskan. Dari delapan uji coba sebelumnya melawan tim selevel atau di atasnya, Laskar Sambernyawa baru meraih satu kemenangan, yakni saat menjamu PPSM Magelang, dengan skor 3-0, medio Maret lalu. Sementara di laga lainnya, Persis mendapatkan tiga kali hasil seri dan empat kekalahan.

Kondisi ini pun sedikit banyak mempengaruhi mental para pemain. Tak ingin kondisi ini berpengaruh pada kesiapan pemain saat menghadapi laga pembuka DU 2015 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/4/2015) nanti, Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, pun mewajibkan pemainnya untuk meraih kemenangan di uji coba terakhir ini.

“Uji coba nanti [melawan PSMP] pemain tidak hanya harus menang. Namun kemenangan itu juga harus didapat melalui proses yang tertata dengan rapi. Hasil yang baik tentunya akan mendongkrak kepercayaan diri pemain saat kompetisi nanti,” ujar Aris saat dihubungi Espos, Minggu.

Advertisement

Selain menjadi tes kesiapan skuatnya, laga ini juga akan menjadi ujian bagi penampilan calon pemain Persis, Herman Romansyah. Eks pemain Arema IPL itu akan diturunkan Aris sebagai starter mengisi posisi yang ditinggalkan Abdi “Bogel” Gusti yang masih berkutat dengan cedera hamstring.

Hadirnya Herman diharapkan Aris tak hanya diharapkan Aris menjadi solusi di lini tengah. Namun, adik kandung dari eks gelandang serang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia ini juga bisa memberikan suplay bagi barisan penyerang yang hingga saat ini masih tumpul.

“Kalau melihat gaya permainannya, Herman sepertinya bisa menjadi solusi bagi lini depan. Sebab ia memiliki umpan-umpan yang bisa dimaksimalkan oleh barisan penyerang kami,” imbuh Aris. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Susunan pemain
Persis (4-2-3-1): pelatih Aris Budi Sulistyo
Kiper: Agung Prasetyo
Bek: Hendri Aprilianto, Liswanto, Sabani, Sandy
Gelandang bertahan: Andika Dian, Anggo Julian
Gelandang serang: Dedi Cahyono, Herman Romansyah, Andrid Wibowo
Striker: Ferry Anto
Sumber: Wawancara (yud/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif