Teknologi
Senin, 20 April 2015 - 04:50 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Analis: LG G4 akan Sulit Lampaui Rekor G3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LG G4 (GSM Arena)

Smartphone terbaru LG G4 diprediksi tidak akan melampaui penjualan LG G3. Perangkat teranyar itu akan dirilis 28 April 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – LG akan merilis  smartphone terbarunya, LG G4, 28 April 2015 mendatang. Namun, belum diluncurkan, para analis menyebut LG G4 akan sulit melampaui penjualan smartphone pendahulunya, LG G3.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (18/4/2015), para analis itu berasal dari lembaga Korea Selatan, IBK Investment and Securities. Mereka memperkirakan LG G4 tidak akan bisa melampaui 10 juta unit penjualan LG G3.

Para analis itu beranggapan LG G4 bakal menghadapi persaingan ketat dari smartphone canggih lainnya seperti Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge yang dinilai tengah populer di pasaran. “Kondisi pasar tidak akan menguntungkan,” kata salah satu perwakilan analis.

Faktor lainnya adalah prosesor yang disematkan. LG G4 dikabarkan akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan bukan Qualcomm Snapdragon 810 yang kini tengah menjadi andalan. Kabar mengenai prosesor itu memang belum pasti karena LG belum resmi mengumumkannya.

Advertisement

LG G4 juga dikabarkan akan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Smartphone terbaru itu juga diperkuat dengan 16 MP dan kamera depan 8 MP. Perangkat tersebut akan menjalankan OS terbaru Android 5.0 Lollipop.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif