Jatim
Senin, 20 April 2015 - 20:05 WIB

SINAR MAS Bazar Buktikan Minyak Goreng Tak Terganggu Biodiesel

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Malang, H. Mochamad Anton (kedua dari kanan) secara simbolis menyerahkan minyak goreng kepada Mira (kedua dari kiri), salah seorang warga, dalam Bazar Minyak Goreng Murah yang digelar Sinar Mas bersama Bisnis Indonesia di Jl. Teluk Cenderawasih, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (19/4/2015), disaksikan Director PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Edwin Suryalaksana (kiri), dan Head of Corporate Communication Sinar Mas, Eka Wijayanti (kanan). (Mohammad Sofi`i/JIBI/Bisnis)

Sinar Mas menggelar bazar minyak goreng murah di Malang.

Madiunpos.com, MALANG — Sinar Mas menegaskan pasokan minyak goreng (migor) tidak terganggu oleh program pemerintah yang meningkatkan campuran biodiesel berbahan baku minyak kelapa sawit dalam solar bersubsidi. Demi menunjukkan betapa pasokan migor ke masyarakat tidak terganggu, maka Sinar Mas menggelar bazar migor.

Advertisement

“Bazar yang mendapat dukungan dari PT Sinar Mas Agro Resources and Technology TBK (SMART) tersebut sejak 2005 telah menyalurkan sekitar 30 juta liter migor bagi masyarakat di berbagai kota,” kata Head of Corporate Communication Sinar Mas, Eka Wijayanti di sela-sela Bazar Migor Murah di Kota Malang, Minggu (19/4/2015).

Sepanjang 2014 lalu, Sinar Mas telah menggelar bazar di hampir 100 lokasi dan menyalurkan lebih dari 400.000 liter migor kemasan. Sebelumnya, mantan Presiden Megawati Soekarno Putri juga sempat bergabung dalam kegiatan bazar serupa yang berlangsung di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, akhir Desember lalu.

Pihaknya melihat setiap bazar yang digelar selalu mendapat respons besar dari masyarakat. Hal itu seperti yang terlihat dalam pelaksanaan bazar di Kota Malang. Sebanyak 5.000 liter migor kemasan yang disediakan ludes dalam waktu singkat.

Advertisement

“Pada tahun ini sesuai dengan imbauan Menteri Perdagangan (Mendag) agar kami lebih banyak menggelar kegiatan bazar sebagai upaya untuk memberikan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan migor dengan harga murah,” jelas dia.

Respons Kenaikan Harga
Dengan menjual migor dengan harga murah, Sinar Mas membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah situasi yang berkembang utamanya terkait dengan penaikan bahan bakar minyak (BBM).

Pelaksanaan bazar dilakukan tidak mengacu pada agenda yang dipatok Sinar Mas. Melainkan jika ada permintaan utamanya dari pemerintah daerah (pemda) akan dilakukan bazar migor murah.

Advertisement

“Pelaksanaan bazar murah tidak melulu terfokus di Jawa, namun sejumlah kota di luar pulau seperti Dompu dan Ambon pernah kita gelar,” ujarnya.

Director PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Edwin Suryalaksana, mengatakan bazar menjadi momentum bagi Sinar Mas untuk lebih dekat dengan masyarakat yang selama ini menjadi konsumen. “Termasuk beragam produk serta jasa yang dihasilkan pilar bisnis Sinar Mas seperti produk dari Tjiwi Kimia seperti tisue dan lainnya,” tambah Edwin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif