Jogja
Senin, 20 April 2015 - 11:20 WIB

PENEMUAN BAYI SLEMAN : Duh, Bayi Ini Dibungkus Plastik dan Berlumuran Darah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Penemuan bayi Sleman terjadi pada Minggu (19/4/2015).

Harianjogja.com, SLEMAN – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Dusun Lojisari, Tegaltirto, Berbah, Sleman, Minggu (19/4/2015) pagi. Bayi yang berlumuran darah itu diduga sengaja dibuang setelah dilahirkan.

Advertisement

Bayi itu ditemukan di depan rumah Iswan Jubantarjo, 49, warga setempat atau di kawasan jalan Sampakan Sanggrahan, Dusun Lojisari. Dalam keadaan terbungkus plastik warna hijau. Penemuan berawal saat saksi Iswan membuka pintu rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (19/4/2015).

Ia melihat bungkusan plastik warna hijau tersebut lalu menghampirinya. Karena mencurigakan ia tidak berani membuka plastik itu dan memberitahukan warga lainnya. Kemudian warga membuka bungkusan itu dan ditemukan kain berlumuran darah yang digunakan untuk membungkus bayi. Warga pun menghubungi bidan desa dan Polsek Berbah.

Kapolsek Berbah Kompol Gunawan menjelaskan berdasarkan hasil oleh TKP dan pemeriksaan medis bayi memiliki berat badan 3,4 kilogram dan panjang 51 sentimeter. Dugaannya pelaku sengaja membuang setelah melahirkan. Dengan dimasukkan ke dalam plastik lalu meninggal karena kekurangan oksigen.

Advertisement

“Kalau dari fisik bayi sudah usia normal. Ari-ari dibungkus dalam plastik yang sama,” ungkapnya saat dimintai konfirmasi Minggu (19/4/2015) siang.

Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Belum diketahui siapa pelaku pembuangan bayi. Warga sekitar TKP tidak ada yang sedang hamil.

“Bayi akan dimakamkan di Kuton, Tegaltirto,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif