Otomotif
Senin, 20 April 2015 - 17:10 WIB

MOBIL TERBARU : Jaguar Murah XE Series Mulai Diproduksi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jaguar XE (Topgear.com)

Mobil terbaru Jaguar XE mulai diproduksi di Inggris dan akan dipasarkan pada semester awal 2016.

Solopos.com, LONDON – Produsen mobil asal Inggris, Jaguar, telah memulai produksi massal mobil terbaru Jaguar XE. Sedan termurah besutan Jaguar itu diproduksi di pabrik Solihull, Inggris, dan akan dipasarkan antara akhir 2015 hingga awal 2016.

Advertisement

Berdasarkan keterangan resmi Jaguar Inggris yang dilansir laman Autoexpress, Sabtu (18/4/2015), Jaguar XE yang kemunculannya telah tercium sejak Agustus 2014 akhirnya mulai diproduksi. Mobil terbary itu nantinya akan mengadang laju BMW M3, Mercy C Class dan Audi A4.

Sekilas, tampilan mobil terbaru Jaguar XE sangat mirip denga Jaguar XF yang baru diluncurkan beberapa pekan lalu. Perbedaannya terletak pada ukuran Jaguar XE yang lebih kecil. Perbedaan lainnya, sedan empat pintu itu menggunakan sasis yang mendukung sistem penggerak roda rear wheels drive.

Dijelaskan, sedan  termurah besutan Jaguar itu akan hadir dalam beberapa pilihan mesin, pertama adalah mesin diesel 2.000 cc Ingenium empat silinder dengan tenaga 163 hp dan torsi 380 Nm. Jaguar juga menawarkan versi tenaga 180 hp dan torsi 430 Nm dengan mesin yang serupa.

Advertisement

Pilihan kedua, sedan mewah entry level itu dibekali mesin bensin 2.000 cc turbocharged empat silinder denga muntahan tenaga sebesar 200 hp dan torsi 280 Nm. Pilihan tenaga lainnya adalah 240 hp dan torsi 340 Nm.

Pilihan terakhir, perusahaan yang sahamnya juga dimiliki Tata Motors India itu juga menciptakan Jaguar XE bermesjn 3.000 cc supercharged yang mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 340 hp dengan torsi 450 Nm.

“Hadirnya Jaguar XE ini menandai babak baru dalam sejarah pabrik ini dan menampilkan fleksibilitas kami. Saya berbicara atas nama seluruh tim,” ujar Operations Director Solihull Alan Volkaerts.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Inautonews, Jumat (16/4/2015), harga sedan termurah besutan produsen berlambang kucing besar itu telah diumumkan. Di negara asalnya, mobil terbaru jaguar XE dibanderol mulai 26.995 poundsterling atau sekitar Rp516 jutaan.

 

Advertisement
Kata Kunci : Mobil Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif