Soloraya
Senin, 20 April 2015 - 14:00 WIB

LOMBA PTK PAUDNI : Solo Kirim 12 Delegasi ke Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Lomba PTK PAUDNI digelar di Semarang dan Solo mengirimkan 12 wakilnya.

Solopos.com, SOLO – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo mengirim 12 orang ke Semarang untuk mengikuti kompetisi dalam ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Nasional Indonesia (PTK PAUDNI) 2015, Senin-Kamis (20-23/4/2015).

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Nonformal (PNF) Disdikpora Solo, Tri Budi Santosa, mengemukakan 12 orang tersebut berasal dari sektor pendidikan nonformal, di antaranya pengelola lembaga kursus pelatihan, pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), pengelola lembaga PAUD, instruktur tata rias pengantin, instruktur merangkai bunga, baby sitter, instruktur komputer, dan pamong belajar.

“Lomba digelar di LPMP dan P2 PAUDNI Semarang,” ujar Tri ketika ditemui wartawan di kantor Disdikpora Solo, Senin (20/4/2015).

Dalam lomba tersebut, pihaknya mentargetkan Kota Solo bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun lalu.

Advertisement

“Tahun ini kami berharap bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun lalu, minimal sama dengan prestasi tahun sebelumnya,” imbuh dia.

Dia menyebutkan 2014, di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kota Solo berhasil menyabet Juara 1 untuk lomba tata rias pengantin,

Juara 1 untuk lembaga kursus Tipe B. Sedangkan di tingkat nasional, Kota Solo meraih Juara 2 untuk lomba tata rias pengantin.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : LOMBA PENDIDIK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif