Soloraya
Senin, 20 April 2015 - 20:30 WIB

LALU LINTAS SOLO : Pekan Depan, Jl Prof Soeharso Depan Samsat Dibuat Searah!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lalu lintas di Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Lalu lintas Solo di Jl Prof Soeharso bakal diubah. Jalan itu tak lagi bisa dilewati dua arah, namun akan dibuat searah.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) berencana memberlakukan  Jl. Prof Soeharso depan Kantor Samsat menjadi searah dari selatan ke utara. Sementara lalu lintas dari utara ke selatan dilarang lewat jalan itu.

Advertisement

Jalur yang menghubungkan Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Adi Sucipto tersebut mulai diberlakukan searah Senin (27/4/2015) mendatang.

Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Soedrajad, mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan kordinasi yang dilakukan Pemkot Solo, Senin (20/4/2015).

Menurut dia, langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi kecelakaan yang kerap terjadi di jalur tersebut. Selain itu, alasan lain diberlakukannya jalan searah yaitu untuk mengurangi kemacetan.

Advertisement

“Jalur itu kan dilewati kendaraan besar. Selain itu kendaraan-kendaraan kecil juga lewat situ, itu kan berbahaya. Banyak kecelakaan di situ,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (20/4)

Dia mengatakan yang dimaksud jalur searah tersebut yakni dari arah selatan yakni pertigaan faroka ke utara menuju perempatan di Kelurahan Jajar, Banjarsari. Adapun kendaraan yang dari utara dialihkan ke Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Slamet Riyadi.

“Memang harus muter cukup jauh, tapi kan yang penting aman dan nyaman,” ucap dia.

Advertisement

Lebih lanjut dia mengatakan kebijakan tersebut mulai diterapkan Senin (27/4) mendatang. “Nanti sosialisasi sekaligus penerapannya senin depan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif