News
Senin, 20 April 2015 - 05:40 WIB

KIM JONG-UN Daki Gunung Tertinggi di Korut?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong-Un di puncak tertinggi Korea Utara (bbc.co.uk)

Kim Jong-Un tiba-tiba dikabarkan mendaki puncak tertinggi Korea Utara. 

Solopos.com, PYONGYANG — Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un yang beberapa waktu lalu dikabarkan mengalami cedera kaki dan tampak tampil dengan tongkat, kini mendadak dikabarkan mendaki dan berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di negara itu.

Advertisement

Sebuah foto yang menunjukkan Kim tersenyum saat berdiri di puncak Gunung Paektu yang diselimuti salju beredar. “Mendaki Gunung Paektu membutuhkan mental yang lebih kuat dibanding senjata nuklir,” kata Kim seperti dikutip surat kabar Rodong, dan dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (19/4/2015).

Sementara itu media pemerintah setempat, KCNA, melaporkan Kim mendaki Gunung Paektu bersama ratusan pilot pesawat tempur, pejabat angkatan bersenjata, dan partai, Sabtu (18/4/2015). Puncak gunung api yang berada di wilayah perbatasan Korut dengan Tiongkok tersebut berada di ketinggian 2.750 meter.

Kim sering melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik, pangkalan militer, dan tempat keramat di Korut. Pengamat mengatakan itu merupakan suatu upaya penggambaran Kim sebagai sosok yang energik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kim Jong-un Korea Utara
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif