Jateng
Senin, 20 April 2015 - 15:50 WIB

INFRASTRUKTUR : Kadin Jateng Berharap Pemerintah Pastikan Kesiapan Infrastruktur

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Infrastruktur di Jawa Tengah perlu disiapkan untuk menunjang investasi yang masuk ke wilayah tersebut. Kadin menilai investasi di Jawa Tengah cukup prospektif

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Kamar dagang dan industri (Kadin) Jawa Tengah berharap Pemerintah memastikan kesiapan infrastruktur seiring dengan prospek investasi di masa yang akan datang.

“Kalau investasi di provinsi ini cukup prospektif, walau sekarang masih agak terganggu oleh pelemahan rupiah terhadap dolar AS tetapi hanya bersifat sementara,” kata Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Investasi Didik Sukmono di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (20/4/2015).

Advertisement

Oleh karena itu, Pemerintah harus segera menyikapinya dengan memerhatikan pengembangan infrastruktur di antaranya untuk jalan, energi listrik, dan pengembangan pelabuhan.

Pihaknya berharap, Pemerintah tidak hanya fokus mengembangkan Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak. Diharapkan, Pelabuhan Tanjung Emas juga tidak luput dari perhatian Pemerintah sehingga capaian volume bongkar muat peti kemas pelabuhan Semarang tersebut bisa menyamai capaian di pelabuhan Jakarta dan Surabaya.

Selain itu, dari segi layanan publik sejauh ini pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah salah satunya dari sisi keterbukaan.

Advertisement

“Dengan adanya kemudahan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah kepada publik khususnya investor maka akan memberikan rasa optimis bagi calon investor untuk datang dan berinvestasi di Jawa Tengah,” katanya.

Dari informasi yang diterimanya, sekarang ini kemudahan perizinan tidak hanya terjadi di kota-kota besar tetapi juga di daerah-daerah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif