Otomotif
Senin, 20 April 2015 - 15:45 WIB

HONDA MODIF CONTEST : Honda Scoopy RIP Olga Curi Perhatian di HMC 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sisi samping Honda Scoopy RIP Olga Syahputra. (Dapurpacu.com)

Honda Modif Contest diramaikan dengan Scoopy yang tampil spesial untuk mengenang Olga Syahputra.

Solopos.com, BANJARMASIN –  Modifikasi motor yang tak biasa tampak pada tubuh Honda Scoopy dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2015 ini. Sekujur tubuh skuter matik itu dibalut dengan karikatur wajah comedian yang baru saja meninggal dunia, Olga Syahputra.

Advertisement

Ide para modifikator untuk mempercantik sepeda motornya memang sulit ditebak. Bermaksud mengenang meninggalnya Olga Syahputra, seorang modifikator yang ikut dalam HMC 2015 seri Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memamerkan Scoopy uniknya.

“Hal ini saya lakukan atas dasar ide dari teman bahwa tema RIP Olga untuk saat ini sangat menarik dan para penggemar Olga bisa mengenang lewat motor ini,” ungkap Tohir sang pemilik Scoopy RIP Olga seperti dilansir laman Dapurpacu, Minggu (19/4/2015).

Scoopy lansiran 2013 itu dipermak dengan balutan warna merah serta hiasan beberapa gambar wajah Olga dengan beberapa tulisan Sweet Memory for Olga Syahputra dan Rest In Peace. Garis desainnya pun mengadopsi gaya retro yang dipadukan denga warna kuning dan emas.

Advertisement

“Saya berharap dengan modif bertema RIP Olga Syahputra ini bisa menarik mata para penggemarnya yang datang dalam ajang HMC 2015 ini,” tegas  Tohir.

Meski harus merogoh kocek mencapai Rp10 juta, Tohir puas dengan hasil modifikasi motornya. Ia menjelaskan pengerjaan modifikasi Scoopy miliknya itu memakan waktu sekitar satu bulan.

“Kendala yang dihadapi saat pengerjaan adalah mencari bahan cat yang bagus. Kami harus menunggu kiriman dari luar Banjarmasin agar mendapatkan cat yang berkualitas. Setelah catnya datang maka kami langsung mengerjakannya,” beber Tohir.

Advertisement

Kendati baru kali pertama mengikuti ajang kontes modifikasi motor HMC 2015, Tohir berharap banyak ia dapat menyabet juara dengan Scoopy unik miliknya itu.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, HMC 2015 juga akan diselenggarakan di sejumlah kota besar lain di Indonesia. Untuk Kota Solo, ajang kontes modifikasi motor terbesar di Tanah Air itu akan digelar pada 30-31 Mei 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif