Sport
Senin, 20 April 2015 - 01:25 WIB

GP2 BAHRAIN 2015 : Rio Haryanto Jadi Juara di Sprint Race

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GP2 Bahrain 2015 membawa pembalap asal Solo Rio Haryanto menjadi juara di Sprint Race.

Solopos.com, SAKHIR — Performa bagus Rio Haryanto di GP2 Bahrain berlanjut. Setelah menjadi runner-up di feature race, Rio tampil sebagai juara di sesi sprint race.

Advertisement

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Minggu (19/4/2015), pembalap Indonesia tersebut mengawali balapan dari posisi ketujuh. Rio melakoni start yang spektakuler dengan menyalip empat mobil sekaligus dari sisi luar menuju tikungan pertama.

Rio akhirnya memimpin balapan setelah melakukan duel menegangkan melawan Julian Leal. Seperti dilansir detiksport, Rio memangkas jarak hingga satu detik sehingga bisa menggunakan drag reduction system yang membantu overtaking.

Di tikungan lurus utama, Rio mencoba menyalip dari sisi dalam namun Leal segera menutup jalur. Dengan berani, Rio kembali berpindah ke sisi luar dan sukses memimpin balapan.

Advertisement

Rio lanjut melesat ke depan sementara para rivalnya di belakang masih begulat berebut posisi. Lap time yang dicetak Rio sangat konsisten dan ia mempertahankan jarak sekitar 3 detik. Ia pun mampu menjaga tingkat keausan ban dengan baik di bawah terik matahari.

Keunggulan 3 detik itu mampu dipertahankan Rio sampai akhir balapan. Dia mengungguli juara dari feature race, Stoffel Vandoorne, yang harus puas berada di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh pebalap asal Prancis, Nathanael Berthon.

Rio kini menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan nilai 33. Pebalap yang musim ini membela Campos Racing itu berselisih 10 angka dari Vandoorne yang berada di posisi pertama klasemen. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Rio Haryonto diapit pembalap GP2 Stoffel Vandoorne dan Nathanael Berthon, Ist/detiksport

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif