Teknologi
Senin, 20 April 2015 - 23:10 WIB

GAME TERBARU : Patch GTA V Versi PC Sudah Bisa Diunduh

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GTA V (rockstargames.com)

Game terbaru GTA V telah bisa diunggah di situs resmi Rocstargames.com.

Solopos.com, NEW YORK – Belum genap sepekan setelah dirilis, Grand Theft Auto (GTA) V untuk platform personal computer (PC) langsung kebanjiran protes. Hal ini lantaran banyaknya bug dan glitch, baik saat melakukan proses instalasi maupun ketika memainkan game-nya.

Advertisement

Rockstar sebagai pengembang pun bergerak cepat dan langsung merilis patch 1.01 untuk menanggapi gelombang kritik itu.

Patch pertama unutuk versi PC ini baru saja dirilis Minggu (19/4/2015). Setelah melakukan proses patching, berbagai masalah yang dialami gamer sepekan terakhir ini akan teratasi. Dalam laman resmi Rockstargames.com, perbaikan ini meliputi pembenahan mulai dari crash yang dialami ketika membuka launcher GTA V maupun masalah frame rate yang drop pada beberapa area.

Tak hanya itu, berbagai bug konyol seperti burung yang tak terbang tak sebagaimana mestinya, serta alis dan ekspresi karakter yang berubah ketika dipindahkan dari Rockstar Editor juga mendapatkan perbaikan. Selain masalah-masalah tersebut, Rockstar juga menyorot masalah kegagalan saat instalasi dan memainkan game ini bila penggunanya memakai karakter selain huruf dan angka di username Windows dan menawarkan solusi tambahan untuk menghindari kendala ini.

Advertisement

Untuk versi PC ini, gameplay GTA V tak ada perubahan signifikan. Sedangkan permak barangkali akan banyak dilakukan pada tampilan dan resolusi grafis.

Versi PC juga memungkinkan para gamer untuk melakukan modifikasi game seperti yang terjadi pada GTA IV.

Laman Forbes.com, seperti dikutip Senin (20/4/2015), menyebutkan meskipun saat ini masih dianggap ilegal oleh Rockstar, namun gerakan melakukan modifikasi game sudah mulai muncul. Beberapa player sudah sukses membongkar paket file GTA dan melakukan modding sederhana termasuk membongkar dan mengubah tekstur dalam game.

Advertisement

Selain itu, mod lain yang cukup sukses adalah modifikasi untuk memainkan GTA V dengan perangkat realitas virtual sebangsa Oculus Rift.

Untuk memaksimalkan potensi penuh game ini, komputer dengan teknologi teranyar tentu dibutuhkan.

Rockstar pun menyadari hal itu dan mulai melakukan promo untuk membagikan PC dengan spesifikasi mumpuni untuk memainkan GTA dengan setting maksimal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif