Teknologi
Senin, 20 April 2015 - 00:50 WIB

AKSESORI SMARTPHONE : Nailo, Trackpad Smartphone di Kuku, Begini Wujudnya...

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - NailO (Dailymail.co.uk)

Aksesori smartphone terbaru kali ini adalah sebuah trackpad berukuran mini. Istimewanya, trackpad itu dijalankan di kuku.

Solopos.com, SOLO – Para peneliti di Massachusett Institue Technology, Amerika Serikat, menghadirkan aksesori smartphone terbaru kembangannya. Perangkat tersebut bernama Neilo.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (16/4/2015), Nailo merupakan sebuah trackpad mini untuk smartphone. Trackpad tersebut berbentuk seperti stiker kuku dan penggunaannya pun diletakkan di kuku.

Nailo berfungsi layaknya sebuah trackpad atau mouse yang ada pada notebook atau smartphone, yakni mengatur kursor dalam memilih menu dan menjelajah sistem. Perangkat ini diciptakan untuk perangkat mobile dan dihubungkan melalui sebuah sistem. Nailo juga bakal disesuaikan untuk mendukung aksesori penggunanya.

“Nailo adalah perangkat input yang dapat dipakai dalam bentuk nail art sticker, sebuah produk kosmetik yang populer di negara-negara Asia,” jelas salah seorang peneliti Massachussett Institue Technology,

Advertisement

Menurut peneliti, Nailo menggunakan membran atau lapisan yang dapat dibuka. Sehingga memudahkan untuk mengganti-ganti warna kesukaan pengguna, atau untuk mendukung aksesori lainnya. Mereka menambahkan menjalankan jari di atas kuku merupakan sebuah kegiatan alami manusia.

Kabarnya, peneliti akan membuat sebuah komponen yang lebih kecil di Nailo untuk mengonsolidasikan sistem. Komponen itu diharapkan mampu menghemat daya yang digunakan.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan aksesori smartphone terbaru itu akan diproduksi massal dan dijual di pasaran.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif