News
Senin, 20 April 2015 - 13:45 WIB

100 MOST INFLUENTIAL PEOPLE 2015 : Jokowi Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh Dunia Versi TIME

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi di Majalah TIME (time.com)

100 Most Influential People 2015 menempatkan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam daftar.

Solopos.com, NEW YORK – Majalah TIME merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2015. Menariknya, presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar yang dirilis Kamis (16/4/2015) itu.

Advertisement

“Anti-ekstremis dari Indonesia” pun menjadi judul profil singkat Jokowi yang dimuat di laman TIME dan ditulis oleh Paul Wolfowitz. Mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia menyebutkan secara singkat siapa Jokowi dan bagaimana perjalanan kariernya.

Wolfowitz menyebut Jokowi sebagai tokoh muda yang tampil sederhana. Dia juga mengurai perjalanan karier Jokowi semasa menjadi pengusaha meubel hingga Gubernur DKI Jakarta.

Di bagian akhir, Wolfowitz menilai keteguhan sikap Jokowi mempertahankan keberagaman amat penting, bukan hanya Indonesia, tetapi juga bagi dunia. Kendati demikian, menurut Wolfowitz Jokowi masih harus berjuang untuk membuat perubahan di Indonesia.

Advertisement

Sementara itu, selain Presiden Jokowi, sederet tokoh penting juga masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh dunia 2015 versi majalah TIME.

Para tokoh tersebut adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Tiongkok XI Jinping, Presiden Kuba Raul Castro, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Kanselir Jerman Angela Merkel, Perdana Menteri Narendra Modi, serta sejumlah tokoh lainnya.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini masuk dalam kategori “Leaders” atau para pemimpin bersama 30 tokoh dari berbagai penjuru dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif