Teknologi
Minggu, 19 April 2015 - 17:10 WIB

TEKNOLOGI BARU : ZTE Kembangkan Teknologi 5G dengan Peralatan 4G

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ZTE Ilustrasi (Wikipedia)

Teknologi baru 5G dikembangkan ZTE dengan peralatan 4G.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Tiongkok, ZTE mengatakan saat ini tengah mengembangkan teknologi baru 5G Multi-User Shared Access (MUSA) yang memberikan kemampuan tiga kali lipat kapasitas overload jaringan nirkabel.

Advertisement

ZTE menyebut proyek penelitian itu dengan istilah Pre5G karena menggunakan peralatan 4G LTE yang ada, namun memiliki respons yang lebih cepat dan data yang lebih banyak. Di samping itu, 5G juga belum ditetapkan sebagai standar.

“Solusi Pre5G akan membantu operator secara eksponensial meningkatkan kecepatan akses dan kapasitas jaringan secara keseluruhan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dalam 3-5 tahun ke depan,” kata Xiang Jiying, kepala ilmuwan ZTE sebagaimana diberitakan Antara, Minggu (19/4/2015).

“Sebelum standarisasi teknologi 5G, solusi ini secara efektif dapat mengurangi tantangan lonjakan trafik data, dan membantu operator menangkap peluang pasar dan mencapai pengembangan bisnis yang lebih baik,” tambah dia.

Advertisement

Teknologi Pre5G lainnya yang dikembangkan ZTE di antaranya Massive MIMO, dan Ultra-Dense Network (UDN). ZTE berharap teknologi Pre 5G tersebut dapat digunakan secara komersial pada tahun 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif