Teknologi
Minggu, 19 April 2015 - 07:00 WIB

SMARTWATCH TERBARU : Swimmo untuk Perenang Dibanderol Rp2,1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Smartwatch Swimmo (Wired.co.uk)

Smartwatch terbaru kembali hadir. Kali ini terdapat jam tangan pintar yang dikhususkan untuk perenang bernama Swimmo.

Solopos.com, SOLO – Smartwatch selalu dikenal sebagai perangkat yang mendukung kegiatan olahraga. Namun, hanya sedikit jam tangan pintar yang mampu mendukung olahraga berenang.

Advertisement

Sebenarnya setiap smartwatch selalu menawarkan perangkat yang tahan air. Tapi mayoritas pengguna tidak mau mencari masalah dengan baarang mahalnya menjadi rusak karena sengaja dimasukkan ke air. Oleh karena itu hadir smartwatch yang secara khusus memang ditujukan untuk para pecinta renang.

Seperti dilansir Wired.co.uk, Rabu (15/4/2015), smartwatch terbaru itu bernama Swimmo. Perangkat wearable itu dilengkapi sejumlah fitur menarik yang mendukung untuk olahraga renang, seperti Intensity Coach dan Pace Keeper.

Intensisty Coach bermanfaat untuk membantu pengguna tetap pada zona detak jantung yang optimal saat berenang. Sementara Pace Keeper bertujuan untuk memacu pengguna pada kecepatan optimal saat berenang.

Advertisement

Menariknya lagi, pengguna tidak perlu berhenti untuk memeriksa hasil dari fitur-fitur itu. Pasalnya, Swimmo akan bergetar untuk memberitahu pengguna ketika hasil yang diinginkan tercapai.

Tak hanya itu, Swimmo juga memiliki kemampuan untuk melacak kebugaran, jarak, mengukur kalori yang dibakar. Smartwatch terbaru itu juga mampu menganalisis seberapa cepat Anda berenang sepanjang latihan. Kabarnya perangkat wearable itu bakal dijual seharga US$169 atau setara dengan Rp2,1 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif