Sport
Minggu, 19 April 2015 - 11:45 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Menpora: Mungkin Bonek Sudah Muak

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bonek Mania bersuka cita PSSI dibekukan (Youtube)

PSSI dibekukan dan disambut para Bonek Mania. Menpora Imam Nahrawi menyebut Bonek sudah muak dengan kondisi PSSI.

Solopos.com, BOGOR — Aksi ribuan Bonek Mania pendukung klub Persebaya 1927 yang turun ke jalan, Sabtu (18/4/2015) siang turun ke jalan mendemo kongres luar biasa (KLB) PSSI di Surabaya, ditanggapi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Advertisement

Menurutnya, para suporter, terkhusus Bonek Mania, dirasa oleh Imam sudah sangat muak dengan konflik dualisme pengurus di tubuh tim kebanggaannya. Di sisi lain, mereka juga muak dengan para pengurus PSSI yang dianggap tak mampu menjalankan organisasi tersebut dengan baik.

“Entahlah, mungkin mereka muak dengan konflik berkepanjangan di timnya dan juga kekacauan di tubuh pengurus PSSI,” ujar Imam Nahrawi saat ditemui Bisnis/JIBI di Bogor, Sabtu.

Meski demikian, Imam Nahrawi mengaku salut dengan Bonek Mania karena tak melakukan aksi kekeasan saat turun ke jalan. Mereka akhirnya membubarkan diri ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan surat pembekuan kepada PSSI bernomor 01307/2005.

Advertisement

Seperti diketahui, Bonek Mania pendukung Persebaya 1927 hingga Sabtu siang turun ke jalan dan berdemo di depan Hotel JW Marriot, Embung Malang, Surabaya. Mereka melakukan demonstrasi untuk menolak jalannya KLB PSSI yang memilih La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif