Sport
Minggu, 19 April 2015 - 15:15 WIB

PROLIGA 2015 : Kalahkan Jakarta Popsivo, Putri Jakarta Electric PLN Juara

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Putri Jakarta Electric PLN saat Juara Final Four Proliga 2015. (Istimewa/Liputan 6)

Proliga 2015 memasuki grand final. Tim unggulan Jakarta Electric PLN keluar sebagai juara.

Solopos.com, JOGJA — Gelar juara Pertamina Proliga Putri akhirnya menjadi milik Jakarta Electric PLN. Dalam partai final di GOR Among Raga, Jogja, Minggu (19/4/2015), Jakarta Electric PLN menang dengan skor 3-1 atas Jakarta Popsivo.

Advertisement

Dalam partai final ini, Jakarta Electric PLN sempat tertinggal di set pertama 26-27. Namun di set kedua, anak asuh Tien Mei ini berhasil bangkit dengan 25-16.

Di set ketiga, Jakarta Popsivo mencoba mengejar dan terjadi pertarungan sengit. Namun, Jakarta Electric PLN kembali menang 26-25.

Di set keempat atau penentuan, Jakarta Popsivo yang didominasi pemain senior terlihat tak mampu mengimbangi permainan Yolla Yuliana dkk. yang makin agresif. Berkali-kali Aprilia S. Manganang melepaskan spike-spike berbahaya dan tak mampu diantisipasi oleh pemain Jakarta Popsivo.

Advertisement

Justru pemain Jakarta Popsivo seperti Ana Paula dan Vesna Citakovic gagal melepaskan spike. Beberapa kali para pemain Popsivo melakukan kesalahan sendiri.

Sementara itu, gelar juara 3 jatuh ke tangan tim putri Jakarta Pertamina Energi setelah menundukkan Jakarta BNI 46. Kemenangan itu diraih hanya dalam 3 set langsung (25-19, 25-22, 25-19).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif