Sport
Minggu, 19 April 2015 - 02:25 WIB

MONTE CARLO MASTERS 2015 : Bekuk Monfils, Berdych ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Monte Carlo Masters 2015
Membawa Berdych ke final setelah mengalahkan Monfils.
 
Solopos.com, MONACO — Tomas Berdych melanjutkan penampilan gemilang saat menyingkirkan Gaels Monfils di semifinal Monte Carlo Masters 2015, Sabtu (18/4/2015).

Petenis ranking kedelapan dunia itu dengan mudah membekuk unggulan ke-14, Monfils, dalam dua set langsung 6-1, 6-4 di lapangan tanah liat Monte Carlo Country Club, Monaco. Berdych tampil konsisten dengan meraih tujuh straight points dan hanya membagi satu angka untuk Monfils di set pertama.

Advertisement

Meski sempat kehilangan servis pada game kedua set kedua, dominasi petenis asal Republik Cheska itu tetap berlanjut. Berdych memenangi 33 dari 54 poin dalam lima pukulan selama 67 menit.

Dengan hasil kali ini, Berdych mencatatkan rekor 27 kemenangan dan hanya enam kali kalah musim ini. Kini, dia berpeluang meraih gelar keempat di ATP World Tour Masters 1000 sepanjang kariernya.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan rekor head to head Berdych atas Monfils menjadi 6-1. Dia mencapai final tanpa kehilangan satu set pun dalam partisipasi ke-11nya di Monte Carlo Masters kali ini.

Advertisement

“Saya sangat senang bisa berada di final ini. Servis saya berjalan dengan baik dan itu kunci kemenangan saya. Saya sangat senang bisa menang. Ini adalah sesuatu yang selalu ada dalam pikiran saya di turnamen ini,” ujar Berdych, seperti dilansir zeenews.india.com, Sabtu.

Ini menjadi penampilan pertama Berdych di final ATP World Tour Masters 1000 kalah dari Roger Federer di Mutua Madrid Open, Mei 2012. Di final Minggu (19/4) nanti, dia akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama, Novak Djokovic, atau peraih delapan gelar juara Monte Carlo Masters, Rafael Nadal. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Thomas Berdych melaju ke final Monte Carlo Masters 2015. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif