Otomotif
Minggu, 19 April 2015 - 18:45 WIB

MOBIL TERBARU : Smartplay, Fitur Canggih Ertiga Generasi Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga (JIBI/Harian Jogja/Bisnis)

Mobil terbaru Suzuki Ertiga facelift akan dilengkapi sejumlah fitur baru yang lebih canggih.

Solopos.com, NEW DELHI – Maruti Suzuki India tengah menyiapkan mobil terbaru Suzuki Ertiga. Mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) itu akan tampil dengan wajah baru (facelift) serta dukungan fitur yang lebih canggih.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (18/4/2015), generasi terbaru Suzuki Ertiga akan ditanami fitur hiburan canggih bernama Smartplay. Fitur itu merupakan teknologi yang dikembangkan Suzuki yang dikemas dalam layar sebesar tujuh inchi yang terdapat di bagian dasboard.

Sama seperti electronic control unit (ECU) pada umumnya, Smartplay juga terintegrasi dengan berbagai fitur elektronik di dalam kabin Ertiga. Selain tersedia USB, AUX dan Bluetooth, Smartplay juga dapat terintegrasi dengan navigasi yang bisa digunakan dengan bantuan perintah suara.

Memudahkan pengemudinya, Smartplay juga terintegrasi pada parking camera assist di bagian belakang. Dengan fitur itu, pengemudi hanya perlu melihat ke arah layar saat memarkirkan mobilnya. Uniknya, tampilan itu juga dapat dihubungkan ke smartphone.

Advertisement

Kabarnya, generasi terbaru Suzuki Ertiga akan meluncur beberapa pekan mendatang. Selain fitur baru Smartplay, belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi lengkap salah satu mobil terpopuler di Indonesia itu.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Suzuki Ertiga masih mempertahankan desain pokoknya. Perubahan paling mencolok terlihat pada bagian grille dan lampu kabut (foglamp).

Bagian grille Suzuki Ertiga facelift terlihat lebih besar dan melengkung ke bawah. Dengan tiga baris grille berlapis krom, sepintas terlihat semakin gagah dari pada model yang saat ini beredar. Pada bagian lampu utama juga masih terlihat sama dengan mengadopsi model Suzuki Swift Sport Edition.

Advertisement

Sedangkan pada bagian foglamp, mobil terbaru Suzuki Ertiga hadir dengan desain yang lebih sporty dengan housing warna hitam dan aksen krom. Bagian airdam yang sebelumnya melengkung ke bawah juga diubah dengna desain yang lebih datar.

Smartplay pada Suzuki Ertiga Facelift. (Indianautosblog.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif