News
Minggu, 19 April 2015 - 09:45 WIB

LEBARAN 2015 : Tiket Kereta Api Jakarta-Solo H-3 Lebaran Habis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiket kereta api (JIBI/Solopos/Dok)

Lebaran 2015 tak lama lagi. Tiket kereta api (KA) untuk H-3 Lebaran rute Jakarta-Solo habis terjual.

Solopos.com, SOLO—Tiket kereta api (KA) eksekutif dan bisnis rute Jakarta-Solo yang berangkat pada 14 Juli atau H-3 Lebaran sudah habis terjual. Tiket KA tersebut ludes hanya dalam hitungan jam sejak penjualan dibuka mulai Rabu (15/4/2015) dini hari.

Advertisement

Kepala Stasiun Balapan, Sigit Budiantono, mengatakan pembelian tiket KA eksekutif dan bisnis sudah bisa dilayani 90 hari sebelum Lebaran.

“Hingga hari ini (Rabu) dari Jakarta sangat ramai, penjualan tiket sudah mencapai 99 persen,” paparnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/4).

Dia memaparkan ada lima kereta kelas eksekutif dan bisnis yang berangkat pada H-3 Lebaran dari Jakarta-Solo. Kereta tersebut di antaranya Argo Lawu, Argo Dwipangga dan Senja Utama.

Advertisement

Selain itu, beberapa kereta seperti Lodaya yang berangkat dari Bandung juga sudah habis diburu calon pemudik. Menurutnya, satu rangkaian KA berkapasitas sekitar 350 penumpang.

Harapan kami mengurangi atrean stasiun lewat chanel eksternal pemesanan sudah Sabtu tergantung.hari ini teutama dr Jakarya full 99 persen. Ini terutama yang ramai dari Jakarta load factor sudah mencapai 99 persen.

Channel Eksternal

Advertisement

Sigit meminta supaya masyarakat membeli tiket via channel eksternal. Hal itu untuk menghindari antrean panjang di loket stasiun. “Sebaiknya calon penumpang mengakses tiket lewat channel eksternal biar tidak perlu mengantre. Jadi tiba di stasiun tinggal mencetak saja,” imbaunya.

Sementara, hingga saat ini dia belum menerima informasi adanya kereta tambahan saat Lebaran nanti. Biasanya, sambungnya, ada kereta tambahan Argo Lawu untuk membantu melayani pemudik.

Sejauh ini, dia mengaku belum ada persiapan khusus menyambut Lebaran 2015. Menurutnya, dia hanya melakukan persiapan seperti hari biasanya karena kapasitas penumpang KA tidak bisa jika lebih dari 100%.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif