Jogja
Minggu, 19 April 2015 - 12:20 WIB

KECELAKAAN BANTUL : Bus Tabrak Mobil Hingga Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prajurit Keraton Ngayogyakarta

Kecelakaan Bantul terjadi di Flyover Janti, sebuah bus menyenggol sebuah citycar.

Harianjogja.com, BANTUL– Kecelakaan bus kembali terjadi di jembatan layang (flyover) Janti, Banguntapan Bantul, Sabtu (18/4/2015). Beruntung tidak ada korban jiwa.

Advertisement

Kecelakaan terjadi Sabtu (18/4/2015) sekitar Pukul 10.30 WIB. Sebuah mobil penumpang nomor polisi AB 1582 AJ terguling setelah ditabrak bus Sugeng Rahayu jurusan Jogja- Surabaya.

Kepala Unit Laka Polres Bantul Ipda Budi Haryanto menceritakan insiden terjadi saat mobil yang dikemudikan Liana Indayani,47 warga Ironayan, Baturetno, Banguntapan Bantul melaju dari arah selatan ke utara menuju fly over janti. Sesampai di atas jembatan layang, sebuah bus dari arah sama melaju kencang dan bermaksud mendahului city car tersebut.

Nahas, bus yang dikendarai Sunaryo,37 warga Malang, Jawa Timur itu justru membentur bagian belakang sebelah kanan mobil, hingga mobil terguling ke kiri.

Advertisement

“Bagian kiri depan bus mengenai bagian belakang kanan mobil. Jadi mobil terguling dan menabrak pembatas jalan. Tapi tidak sampai terbalik, hanya pintu mobil sampai ke jalan,” terang Budi Haryanta, Sabtu (18/4/2015).

Beruntung, pengemudi mobil selamat, termasuk sepuluh awak bus mulai dari penumpang hingga sopir dan kondektur. Pengemudi mobil bahkan menurut Budi tidak mengalami luka ringan, hanya syok. Pemilik mobil hanya mengalami kerugian lecetnya bodi mobil dan spion patah.

Namun kejadian ini mengakibatkan kemacetan beberapa jam di flyover Janti sebelum mobil berhasil diderek. Polisi telah mempertemukan antara pengemudi bus dan keluarga pemilik mobil. Kedua pihak sepakat penyelesaian secara kekeluargaan.

Advertisement

“Jadi sopir bus tidak ditahan, soal ganti rugi diserahkan ke kedua pihak,” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif