News
Minggu, 19 April 2015 - 13:15 WIB

DEMAM BATU AKIK : Tommy Soeharto Lelang Batu Akik, Haji Lulung: Rp150 Juta!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Soeharto dalam acara lelang batu akik yang diselenggarakan GSN, Sabtu (18/4/2015). (Twitter.com)

Demam batu akik jadi tren gaya hidup di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Demam batu akik turut menyapa Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau yang juga dikenal Haji Lulung. Kabarnya, ia membeli cincin akik Tommy Soeharto seharga Rp150 juta dalam lelang yang digelar di Museum Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2014) malam.

Advertisement

Dilansir Detik, Sabtu, jenis batu akik yang dibeli Haji Lulung adalah Red Baron. Acara lelang tersebut dilakukan asosiasi Great Stone Nusantara (GSN) yang berada di bawah arahan Tommy Soeharto.

Pada Sabtu pagi, melalui akun media sosial Twitter Tommy, @HutomoMP_9, ia menulis undangan terbuka untuk siapa saja yang peduli pada masalah ekonomi kreatif untuk datang ke acara lelang batu akiknya.

Advertisement

Pada Sabtu pagi, melalui akun media sosial Twitter Tommy, @HutomoMP_9, ia menulis undangan terbuka untuk siapa saja yang peduli pada masalah ekonomi kreatif untuk datang ke acara lelang batu akiknya.

“Nanti sore kita Kopdar Batu Akik dan sosmed,ini lokasinya”yg mendukung ekonomi kreatif jgn menunggu undangan resmi,” tulis @HutomoMP_9.

Dalam waktu hampir bersamaan, Tommy Soeharto menulis di akun Facebook Hutomo Mandala Putra, ia menulis ”Kopdar akik+ diner bersama followers sosmed nanti sore di TMII sudah saya minta panitia untuk menyiapkan menu,singkong,jagung,kacang, ubi+wedang full lokal”Free masuk free menu diner” bagi komunitas Batu akik saya undang langsung lewat sosmed silakan berpartisipasi selamat menikmati.”

Advertisement

Sementara itu, dilansir Liputan6, Sabtu, awalnya batu akik dilelang dengan harga Rp100 juta, namun Haji Lulung berani menawar dengan harga lebih tinggi. Dalam kesempatan itu, Lulung juga sempat menuturkan Tommy Soeharto pantas menjadi presiden RI, lantaran mendukung perekonomian rakyat lewat batu akik.

Sehubungan dengan pujian Haji Lulung kepada Tommy tersebut, pantauan Solopos.com pada laman Twitter, Minggu (19/4/2015), muncul kata kunci “Tommy Soeharto” di deretan trending sosmed. Perbincangan tentang Tommy digadang-gadang menjadi presiden pun menuai reaksi beragam dari sebagian pengakses Internet atau netizen.

“Kenapa Tommy Soeharto muncul lagi??..karena kita capek punya presiden orang baik..),” tulis @ayiful.

Advertisement

“Presiden ketoprak RT”@elzataher: Siapa yang mengelu-elukan itu, berapa orang? Tommy Soeharto dielu-elukan,” kicau @min_wahab.

Sementara, di waktu hampir bersamaan, melalui akun Twitter, Tommy Soeharto ia menulis rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang berkenan menghadiri acara lelangnya Sabtu kemarin.

“Selamat pagi Alhamdulillah terimakasih pada teman2 yang sudah berkenan hadir acara GSN semalam, Politisi2 yg peduli, terimakasih semua,” tulis @HutomoMP_9.

Advertisement

“Kemarin kan saya yg undang lewat sosmed politisi2 yg peduli ekonomi kreatif masyarakat jadi mereka2 yg datang mereka2 yg betul peduli,” tandas @HutomoMP_9.

Melalui akun Twitter Tommy, ia menginformasikan seluruh hasil lelang batu akik tersebut akan disalurkan untuk anak yatim piatu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif