Jogja
Sabtu, 18 April 2015 - 03:21 WIB

UN 2015 : Tiga Siswa di Kulonprogo Ikut UN Susulan, Enam Siswa Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji coba UN CBT (JIBI/Solopos/Antara/Herman Dewantoro)

UN 2015, sebanyak tiga siswa di Kulonprogo akan mengikuti UN susulan, sedang enam siswa mengundurkan diri

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tiga siswa SMA/SMK dipastikan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan yang dijadwalkan pada 20-23 April 2015 mendatang.

Advertisement

Dua siswa akan menjalani UN susulan hari pertama saja, sedangkan satu orang lainnya hanya harus ikut UN susulan pada hari keempat.

Kasubag Perencanaan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo, Taryono mengatakan, UN susulan hari pertama akan diikuti siswa dari SMK 2 YPKK Kulonprogo dan SMK Muhammadiyah Kalibawang. Mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

“Keduanya kemarin izin sakit. UN susulan untuk siswa SMK 2 YPKK diselenggarakan di subrayon SMK Negeri 1 Pengasih, sedangkan siswa SMK Muhammadiyah Kalibawang ikut di subrayon SMK Negeri 1 Nanggulan,” paparnya, Jumat (17/4/2015).

Advertisement

Selanjutnya, siswa yang ikut UN susulan hari keempat berasal dari SMK Muhammadiyah 3 Wates. Taryono mengungkapkan, siswa tersebut tidak bisa hadir pada ujian teori kejuruan karena orang tuanya meninggal.

Lokasi ujiannya juga di subrayon SMK Negeri 1 Pengasih. “UN susulan memang sengaja dilakukan di subrayon agar memudahkan koordinasi dan pengawasan,” ujarnya kemudian.

Taryono menambahkan, terdapat enam peserta UN yang mengundurkan diri tahun ini. Mereka diberi kesempatan untuk mengulang selama satu tahun lalu mengikuti UN 2016.

Advertisement

“Ada yang karena masih sakit dan tetap tidak bisa kalau ikut UN susulan. Selain itu, ada siswa yang karena mau kerja di luar negeri tapi ada juga yang memang katanya sudah tidak mau sekolah. Semuanya tetap masih diberi kesempatan mengulang tahun depan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif