News
Sabtu, 18 April 2015 - 11:30 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Tanggal Pernikahan Gibran-Selvi Gunakan Perhitungan Jawa

Redaksi Solopos  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah pada awal Juni nanti. Hingga sekarang tanggal pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda masih dirahasiakan.

Solopos.com, SOLO — Tanggal pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda hingga kini belum dibeberkan kepada publik. Pernikahan putra Jokowi itu akan dilangsungkan pada awal Juni mendatang.

Advertisement

Dalam jumpa pers, Selasa (14/4/2015) di Grha Saba Buwana, Sumber, Solo, Iriana Jokowi–ibu Gibran-mengaku menggunakan perhitungan jawa untuk menentukan tanggal pernikahan Gibran-Selvi Ananda.

Iriana mengatakan Gibran dan Selvi akan menikah awal Juni. Hingga kini dia masih menunggu keputusan keluarga Selvi karena rencananya pernikahan dillakukan besan.

Advertisement

Iriana mengatakan Gibran dan Selvi akan menikah awal Juni. Hingga kini dia masih menunggu keputusan keluarga Selvi karena rencananya pernikahan dillakukan besan.

“Yang punya kerja pihak perempuan, kapan tepatnya ya nunggu undangan. Ini sedang dipilihkan (tanggal), kesepakatan dengan keluarga Selvi,” tuturnya.

Iriana mengaku ikut memertimbangkan perhitungan Jawa untuk menentukan tanggal pernikahan. Namun ia mengatakan semua hari sebenarnya baik. Iriana menyebut pernikahan akan dilaksanakan di Grha Saba Buwana dengan prosesi adat Jawa.

Advertisement

Keramahan masih terpancar meski ia seharian sibuk mengurus rencana ngunduh mantu.

Dalam kesempatan itu, Selvi juga mengisahkan kisah cintanya. Selvi berkisah awal pertemuannya dengan Gibran terjadi saat pasangannya itu menjadi juri di Putra-Putri Solo (PPS) 2009. Waktu itu mereka belum saling kenal.

Kedua sejoli ini baru berkenalan dan intens berhubungan saat bertemu di sebuah festival di Singapura, awal 2010. Saat itu Selvi menjadi duta wisata Solo, sedangkan Gibran mendampingi kontingen Solo Batik Carnival di acara yang sama. “Kalau pacarannya sendiri sudah lima tahun lebih,” ucapnya.

Advertisement

Iriana menambahkan segala pernikahan Gibran-Selvi digarap oleh keluarga. “Lokasi kan sudah punya, mestinya ya di gedung sendiri (Saba Buwana), katering sendiri (Chilli Pari), EO (event organizer) sendiri. Semua digarap sendiri.”

Di akhir jumpa pers Iriana sempat bercerita tentang pertemuannya dengan Selvi. Waktu itu Iriana yang menjadi istri Wali Kota Jokowi berkesempatan menyerahkan mahkota Putri Solo pada calon menantunya ini.

“Saat itu saya cuma mbatin, cah iki kok ayu men. Ternyata malah jadi mantu saya,” ujarnya disambut tawa seisi ruangan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif