Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 22:00 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Menpora Bekukan PSSI, Timnas Indonesia Jalan Terus

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan Menpora. Persiapan timnas Indonesia diharapkan jalan terus.

Solopos.com, SURABAYA —  PSSI dibekukan Menpora Imam Nahrawi. Namun Timnas Indonesia tetap berjalan terus untuk mengikuti berbagai kompetisi.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan surat pembekuan PSSI, Jumat (17/4/2015). Di dalam surat itu menyebutkan segala kegiatan PSSI tak diakui.

PSSI lalu menggelar Kongres Luar Biasa di Hotel JW Marriott, Surabaya, Sabtu (18/4/2015). Pemilihan Ketua Umum PSSI berakhir, dan La Nyalla Mattalitti terpilih.

Pembekuan PSSI jelas sangat berpengaruh terhadap segala hal yang berkaitan dengan PSSI, salah satunya Timnas Indonesia. Mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, meminta agar konsentrasi skuat Garuda tidak diganggu.

Advertisement

“Dampak keputusan ini sangat dahsyat. Kompetisi bisa mundur, sponsor yang membiayai organisasi ini juga bisa lari. Jangan sampai persiapan Timnas Indonesia terganggu. Timnas harus jalan terus,” kata Djohar Arifin, seperti dikutip dari Detik, Sabtu.

Soal permasalahan PSSI dengan Kemenpora, Djohar mengungkapkan hal itu hanya salah paham.

“Jadi, ini merupakan miskomunikasi yang dalam dan harus diperbaiki. Dalam kepengurusan PSSI saat ini saya menjadi ketua kehormatan, saya akan mendorong bertemu dengan bapak Menpora untuk berdialog,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai staff ahli di kemenpora itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif