News
Sabtu, 18 April 2015 - 13:15 WIB

PRESIDEN RIDWAN KAMIL : Dikira Presiden RI oleh Turis, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (Twitter.com)

Presiden Ridwan Kamil jadi perbincangan hangat di jagat maya Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan kesiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, yang akan berlangsung pada 19-24 April mendatang, di Bandung. Dalam peninjauan Jokowi yang dilakukan pada Kamis (16/4/2015), ia didampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Advertisement

Pertemuan Jokowi dan Ridwan Kamil, disaksikan publik, termasuk wisatawan asing. Celetuk turis yang diduga berkebangsaan Jerman pun membuat sebagian pihak tergelitik. Pasalnya, turis yang tak disebutkan namanya tersebut mengira PresidenRI adalah sosok Ridwan Kamil.

Kabarnya, turis tersebut memuji penampilan Ridwan Kamil. Kutipan pujian itu diungkap salah satu pengakses Internet (netizen) di Facebook, berakun Ridwan Fathurohman.

“Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases…he look young…how old is he?…Aing teu bisa jawab,,,ngadon seuseurian olangan [Presiden Anda sangat tampan, keren, dan terlihat pintar, memakai topi tradisi berwarna hitam (kopeah) dan kaca mata, dia terlihat muda, berapa usianya?,” tulis Ridwan Fathurohman, Kamis, sekitar pukul 16.34 WIB sore, di kolom komentar unggahan foto akun Ridwan Kamil Untuk Bandung.

Advertisement

Terkait dengan itu, sebagian netizen pun dibuat heboh hingga muncullah kata kunci ‘Presiden Ridwan Kamil’ di media sosial Twitter. Kata kunci tersebut sempat menjadi trending topic pada Jumat (17/4/2015), pagi hingga siang.

Sementara itu, melalui akun Twitter Ridwan Kamil, @ridwankamil, Jumat, sekitar pukul 18.00 WIB petang, ia menulis,”Saya itu terbiasa berpeci di setiap acara kedinasan. Peci adl simbol nasionalisme. Mhn maaf jk jd salah paham. Lain kali sy akan menyesuaikan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif