Otomotif
Sabtu, 18 April 2015 - 09:00 WIB

MOBIL DINAS EKS JOKOWI : Pasaran Toyota Camry Hanya Rp100 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil Toyota Camry (oriductview.com.au)

Mobil Dinas eks Jokowi akan dilelang. Nilai taksiran lelang Toyota Camry 2003 yakni  Rp299 juta.

Solopos.com, SOLO – Mobil dinas eks Joko Widodo (Jokowi) kala masih menjabat sebagai Wali Kota Solo akan dilelang seharga Rp299 juta. Namun di pasaran, harga Toyota New Camry bekas jauh di bawah angka tersebut.

Advertisement

Mobil bekas terkadang memang masih dapat dijual kembali dengan harga cukup tinggi. Asalkan, kondisinya masih prima dan ditunjang dengan jarak tempuh yang masih sedikit.

Namun hal berbeda justru terjadi pada pada Toyota Camry 2003 eks Jokowi. Mobil berumur 12 tahun yang pernah mogok dan didorong langsung oleh Jokowi itu akan dilelang dengan nilai taksiran Rp299 juta. Harga yang mahal itu disebut karena sejarah yang telah dijalani sedan hitam itu.

“Harganya sudah pas itu. Kan bukan harganya, tapi sejarahnya itu hla,” kata Sekda Solo Budi Suharto.

Advertisement

Lebih jauh, Budi menjelaskan sedan 2.400 cc dengan transmisi lima percepatan yang dianjurkan mengonsumsi Pertamax itu masih dalam kondisi normal dan dalam keadaan terawat.

“Tidak ada cacatnya sama sekali. Tidak pernah kecelakaan. Mesinnya juga masih bagus. Ijek orisinal kabeh. Jadi mobil ini tidak ditelantarkan. Ditempatkan di tempat yang sejuk dan aman,” imbuh Budi.

Namun ketika Solopos.com melakuan penelusuran di sejumlah situs jual-beli online, ternyata harga yang disebutkan oleh Budi Suharto itu terlalu mahal bahkan hampir dua kali lipat dari harga pasaran.

Advertisement

Untuk sebuah Toyota Camry bekas lansiran 2003 kondisi prima dengan penggunaan sehari-hari yang jarak tempuhnya melebihi 80.000 km, sebagian besar menjualnya dengan harga mulai Rp90 juta hingga Rp135 juta.

Sedangkan dengan dana sebesar Rp299 juta, seharusnya pembeli bisa mendapatkan Toyota Camry bekas rakitan tahun 2011 hingga 2013. Fitur pelengkap dan fitur keselamatan Camry rakitan tahun tersebut juga lebih lengkap jika dibandingkan dengan Camry eks Jokowi yang keluaran 2003.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif