Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 08:35 WIB

LIVERPOOL VS ASTON VILLA : Bebas Sanksi, Skrtel Siap Jinakkan Benteke di Piala FA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool vs Aston Villa akan bertemu di laga semifinal Piala FA. Pemain Liverpool Skrtel yang bebas sanksi pun siap jinakkan Benteke.

Solopos.com, LIVERPOOL— Bek Liverpool, Martin Skrtel, sesumbar akan meredam stiker Aston Villa, Christian Benteke, dalam pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (19/4/2015) malam WIB.

Advertisement

Skrtel terbebas dari suspensi tiga pertandingan dan berkesempatan membantu timnya dalam duel perebutan tiket final Piala FA, akhir pekan ini. Jika akhirnya bermain, tugas bek asal Slovenia itu tidak akan ringan mengingat ia harus mengawal striker haus gol tim lawan, Benteke.

Benteke tampil gemilang dalam beberapa pekan terakhir dan membantu timnya terus menjauhi zona degradasi Liga Premier. Striker asal Belgia itu menemukan sentuhan emasnya di depan gawang lawan di mana ia selalu mencetak gol dalam enam dari delapan laga terakhir di mana ia tampil. Dalam enam laga itu, bintang 24 tahun itu total mencetak sembilan gol.

Namun, Skrtel tak gentar dengan statistik mentereng Benteke. Bek Liverpool itu mengaku justru sudah tak sabar nenunggu pertandingan melawan Aston Villa di Wembley. Skrtel mengatakan Benteke adalah tipikal pemain yang mengandalkan pertarungan fisik di mana tipe itu bakal lebih mudah diatasi dibanding pemain yang bertumpu pada kecepatan.

Advertisement

“Sejujurnya, saya lebih suka melawan pemain dengan tipe seperti dirinya [Benteke] dan Diego Costa. Itu lebih baik karena saya tak ingin mengejar pemain dengan sosok kecil,” ujar Skrtel dilansir Soccerway, Jumat (17/4/2015).

“Saya tak ingin mengatakan itu akan lebih mudah, namun saya menikmatinya. Tidak ada keraguan akan ada duel fisik dalam laga ini, dia [Benteke] adalah tipe pemain yang harus diantisipasi, ia sosok besar dan kuat. Dia cepat, namun kami sudah siap dan akan melakukan apa pun untuk menghentikan dirinya,” lanjut bek 30 tahun itu.

Piala FA menjadi peluang Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar sejak dibesut Brendan Rodgers pada Juni 2012. The Reds, julukan Liverpool, melaju babak empat besar berkat kemenangan 1-0 atas Blackburn Rovers di laga ulang perempat final, Kamis (9/4/2014). (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Bek Liverpool Martin Skrtel siap menghadang striker Aston Villa di Piala FA. Ist/skysports.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif