Jatim
Sabtu, 18 April 2015 - 15:05 WIB

KONGRES PSSI : Penampar Bos Persebaya 1927 Akhirnya Menyerahkan Diri, Inilah Pengakuannya

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kongres PSSI yang bakal digelar sempat diwarnai aksi penamparan bos Persebaya 1927. Kini, pelaku penamparan menyerahkan diri.

MADIUNPOS.COM, SURABAYA – Nurdin Longgari, pelaku penamparan terhadap mantan Deputi Sekjen PSSI Saleh Ismail Mukadar di studio SBO TV menyerahkan diri ke Polda Jatim.

Advertisement

Nurdin yang didampingi kuasa hukumnya tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Jalan A Yani sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (17/4/2015).

Saat ditanya wartawan tentang kejadian tersebut, Nurdin yang merupakan kader Pemuda Pancasila (PP) mengaku atas inisiatif sendiri dan tidak ada yang menyuruhnya.

“Inisiatif saya sendiri, tidak ada yg menyuruh,” kata Nurdin.

Advertisement

Ia mengakui, menampar Saleh Ismail Mukadar, karena emosinya tidak terkontrol. “Itu spontanitas karena saya emosi,” ujarnya.

Nurdin mengaku tidak ingin Kota Surabaya diprovokasi. “Karena saya ingin Surabaya kondusif,” tandasnya.

Hingga saat ini, Nurdin yang didampingi pengacaranya masih menjalani pemeriksaan sebagai terlapor di ruang penyidik Subdit Jatanras, Ditreskrimum, Polda Jatim.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang menyerbu studio di SBO TV, yang sedang tayang live talkshow mengenai dualisme Persebaya Surabaya Sepakbola Surabaya dalam Bahaya, Kamis (16/4/2015) malam.

Dia bersama rekan-rekannya membubarkan diskusi yang juga dihadiri mantan Ketua Umum Persebaya Arif Affandi, dan tokoh sepakbola lainnya.

Bahkan, Nurdin sempat menampar Saleh Mukadar dan mengancam akan menghabisi. Arif juga menerima ancaman tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif