Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 13:45 WIB

KONGRES PSSI : KLB Dibuka, 4 Calon Ketua Umum PSSI Mengundurkan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua PSSi Djohar Arifin menyatakan akan berpikir positif atas keberadaan Tim Sembilan yang dibentuk Kemenpora. JIBI/Solopos/dok

Kongres PSSI dimulai. Ada 4 calon Ketua Umum PSSI yang mengundurkan diri.

Solopos.com, SURABAYA —  Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015 digelar Sabtu (18/4/2015), di Hotel JW Marriot Surabaya. Kongres PSSI ini dibuka oleh Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Sabtu, dalam Kongres PSSI ini, ada empat calon Ketua Umum yang mengundurkan diri, yaitu Joko Driyono, Achsanul Qosasih, Djohar Arifin dan Sarman.

Dengan pengunduran diri 4 calon Ketua Umum PSSI ini, membuat Kandidat Ketua Umum induk sepak bola tertinggi Indonesia ini menjadi 5 orang, yaitu La Nyalla, Bernhard Limbong, Syarif Bastaman, Subardi, dan M. Zein.

Ketua Komite Pemilihan Kongres PSSI, Dimam Abror, mengatakan sebelumnya menerima surat pengunduran diri dengan tanda tangan di atas materai dua masing-masing calon Ketum, Joko Driyono dan Achsanul Qosasih. “Pak Joko dan Pak Achsanul mengunduran diri dengan mengirimkan surat,” kata Dimam.

Advertisement

Sedangkan Djohar menyatakan mundur dari bursa pemilihan. “Dengan ini saya juga mengundurkan diri. Saya tidak ingin memanfaatkan jabatan incumbent untuk kembali maju dalam pemilihan,” ujar Djohar.

Sementara satu orang Calon Ketua Umum, Sarman, memilih meninggalkan arena Kongres PSSI. Berdasarkan pantuan di tayangan Metro TV, ribuan Bonek yang dipimpin Andy Peci, melakukan demo dan menentang Kongres PSSI yang digelar di Surabaya.

Menurut Peci Kongres PSSI ini tidak sah karena Menpora telah melarang Arema dan Persebaya mengikuti Kongres, dan QNB League 2015 juga telah dihentikan sementara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif