Otomotif
Sabtu, 18 April 2015 - 20:45 WIB

KONFERENSI ASIA AFRIKA : Dipakai Delegasi KAA, Inilah Kemewahan Mercy E 400 AMG

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mercedes Benz E 400 AMG sebagai kendaraan delegasi KAA. (Detik)

Konferensi Asia Afrika diramaikan oleh mobil Mercedes E 400 AMG yang menjadi mobil pengantar para delegasi KAA.

Solopos.com, JAKARTA — Konferensi Asia Afrika (KAA) segera diselenggarakan. PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) ditunjuk untuk menyediakan 42 unit mobil mewah Mercedes E 400 AMG senilai Rp53,2 miliar sebagai kendaraan para delegasi KAA.

Advertisement

Untuk menunjang padatnya jadwal KAA ke-60 yang diselenggarakan 19-24 Maret 2015 di Jakarta dan Bandung, MBI menyediakan 42 unit mobil mewah Mercy E 400 AMG. Seperti apa kemewahan mobil seharga Rp1,26 miliar itu?

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Mercedes Amerika Serikat, Sabtu (18/4/2015), sedan high-end yang baru mendarat di Indonesia pertengahan Januari 2015 lalu itu memiliki tampilan mewah khas Mercedes. Bodinya terbilang cukup bongsor dengan dimensi panjang 4.879 mm x lebar 1.854 x tinggi 1.477 mm.

Di bagian depan dapat dijumpai grille berbalut krom dengan logo bintang milik Mercy di tengahnya. Tak jauh dari situ, terdapat lampu LED canggih dengan fitur day running light (DRL). Sedangkan di buritan, terdapat dua knalpot dengan desain cantik yang menyatu pada bumper.

Advertisement

Masuk ke dalam kabin, Mercy E 400 AMG terasa berkelas berkat panoramic sunroof yang menambah kesan interior yang lega. Dengan fitur potensio putar, tak ada lagi tuas transmisi di samping kursi pengemudi. Namun jika ingin mengganti gigi secara manual, pengemudi cukup menekan tombol paddle shift pada setir.

Pada sektor jantung pacunya, sedan besutan Jerman itu dibekali mesi V6 2.966 cc biturbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 333 hp dengan torsi 480 Nm. Dikawinkan dengan transmisi 7G-Tronic Plus, sedan termewah seri E Class di Indonesia itu mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam 5,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya tercatat mencapai 250 km/jam.

Ditunjuk sebagai kendaraan resmi KAA, tentu fitur keamanan Mercy E 400 AMG tak perlu diragukan lagi. Sedan yang dirakit di pabrik MBI di Bogor, Jawa Barat itu telah ditanami fitur Acceleration Skid Control, rem ABS, Pre-Safe, Active Bonnet Reversible, Attention Assist, ESP dan alarm tekanan ban, serta airbag di semua baris jok. Pintunya pun dapat dibuka tutup secara otomatis berkat teknologi Ikeyless-Go.

Advertisement

Dilansir Detik, setelah digunakan oleh para delegasi KAA selama hampir sepekan itu, MBI berencana melelang 42 unit Mercy E 400 AMG dengan harga khusus. Namun, hingga saat ini MBI belum membocorkan berapa harga jual sedan bekas kegiatan kenegaraan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif