Otomotif
Sabtu, 18 April 2015 - 08:10 WIB

KOMPARASI MOTOR : Kecepatan 60 km/jam, Address Lampaui Mio M3 dan Beat Pop

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Address (Suzuki.co.id)

Komparasi motor skutik entry level pada kecepatan 0-60 km/jam dimenangi oleh Suzuki Address.

Solopos.com, SOLO – Komparasi motor skuter matik (skutik) kelas entry level antara Suzuki Address melawan Honda Beat Pop dan Yamaha Mio M3 menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Advertisement

Meski tampak tak seimbang karena Address dan Beat Pop mengusung mesin 110 cc dan Mio M3 dibekali mesin 125 cc, namun tiga skutik itulah yang saat ini mengisi segmen entry level. Lantas bagaimana performa motor tersebut saat dikomparasi?

Pakar otomotif Taufik Hidayat telah menjajal performa tiga skutik tersebut untuk akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 60 km/jam. Dengan bantuan alat Race Logic Performance Box, Suzuki Address berhasil menang melawan Mio M3 dan Beat Pop.

“Untuk akselerasi 0-60 km/jam yang dites oleh tmcblog diperoleh hasil untuk Honda beat Pop ESP tembus 6,42 detik, Yamaha Mio M3 tembus 6,76 detik dan Suzuki Address tembus 6,37 detik,” beber Taufik dalam lamannya, Jumat (17/4/2015).

Advertisement

Dari hasil tersebut secara umum memang Addres tampak unggul. Namun, berdasarkan grafik yang dihasilakan alat Race Logic, akselerasi 0-10 km/jam Honda Beat Pop unggul jauh dibandingkan Yamaha Mio M3.

Masuk pada kecepatan 10 -60 km/jam, Mio M3 dan Beat Pop menunjukkan pola yang sama. Andai Mio M3 tak loyo pada tarikan awal, bisa jadi hasil tesnya akan saling “cekik” dengan Beat Pop.

Sedangkan Suzuki Address, tarikan awal 0-10 km/jam mirip dengan Mio M3. Namun masuk ke 20-30 km/jam, Address menjadi skutik paling loyo dari ketiga skutik itu.

Advertisement

Hasil yang mengejutkan tampak pada kecepatan 30-60 km/jam. Akselerasi Address mengalahkan akselerasi Mio M3. Bahkan menjelang titik akhir kecepatan 60 km/jam, Address dapat membalik keadaan dengan mengungguli Beat Pop yang sempat kencang di awal.

Seperti diketahui, on the road (OTR) Jakarta Suzuki Address dijual seharga Rp14,1 juta. Sedangkan Yamaha Mio M3 dibanderol Rp13,9 juta dan Honda Beat Pop mulai Rp14,3 juta hingga Rp15 juta. Manakah skutik entry level pilihan Anda?

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif