News
Sabtu, 18 April 2015 - 07:30 WIB

KISAH UNIK : Guru Ini Gunakan Kulitnya Dijadikan Papan Tulis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kulit Zoe Waller yang digunakan untuk menulis rumus kimia (Dailymail.co.uk)

Kisah unik seorang guru menjadikan kulitnya sebagai papan tulis untuk mengajar murid-muridnya.

Solopos.com, SOLO – Seorang guru asal Inggris, Zoe Waller, melakukan hal unik saat mengajar murid-muridnya. Dia menjadikan kulitnya sebagai papan tulis untuk mengajar.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (13/4/2015), Zoe Waller merupakan dosen kimia di Universitas East Angelia, Inggris. Dia memiliki kelainan pada kulitnya yang biasa di sebut dengan Dermatogripha. Ketika kulitnya digores menggunakan alat tulis seperi pensil, kulitnya akan membentuk goresan yang diinginkan.

“Aku didiagnosa menderita penyakit ini dua tahun lalu, kondisi ini cukup keren. Sebagian orang menganggap aku melukai diriku sendiri, padahal itu tidak sakit. Terkadang aku memang menggunakan pensil untuk membuat semacam gambaran partikel kimia di tanganku,” ujar Zoe Waller.

Zoe Waller mengaku berkat hal uniknya dalam mengajar, dia mendapat sambutan baik dari murid-murid. Mereka menganggap rumus yang dituliskan Zoe Waller di tangan lebih menarik daripada di buku atau papan tulis.

Advertisement

Zoe Waller mengatakan awal mula dia mengidap penyakit itu adalah dua tahun lalu. Saat itu, ia merasa gatal-gatal seperti iritasi. Kondisi itu semakin buruk ketika cuaca sedang panas.

Saat ini, Zoe mengatasi masalah kulitnya itu dengan krim penghilang gatal. Para dokter menyarankan agar kelainan kulit pada Zoe segera ditangani secara serius untuk memperkecil efek lebih lanjut. Belum diketahui apakah Zoe Waller akan menangani kelainannya itu meski membantu dia dalam melakukan hal unik saat mengajar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif