News
Sabtu, 18 April 2015 - 12:00 WIB

KISAH MISTERI : Ilmuwan Chili Anggap Ini Penampakan UFO

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan piring terbang yang diduga UFO di Chili (Mirror.co.uk)

Kisah misteri kali ini terkait penampakan UFO di Chile.

Solopos.com, SANTIAGO DE CHILE — Penampakan unidentified flying object (UFO) di Chili menjadi kisah misteri bagi sebagian orang. Namun, menurut ilmuwan Chili penampakan benda asing di langit yang baru-baru ini terlihat, benar-benar UFO.

Advertisement

Pihak berwenang di Chili mengungkapkan mereka melihat benda aneh melayang di langit. Meski bagi sebagian orang penampakan tersebut masih misterius, para ilmuwan di Centre for the Study of Anomalous Ariel Phenomena (CEFAA) menegaskan penampakan itu bukan fenomena cuaca atau sesuatu yang direkayasa manusia.

“Ini bukan fenomena cuaca atau benda lain yang bisa dibuat manusia,” ujar salah satu ilmuwan CEFAA, sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (16/4/2015).

Pihak berwajib Chili mengaku, merekam penampakan yang diduga UFO tersebut. Mereka memperkirakan UFO tersebut berdiameter 10 meter.

Advertisement

Sebelumnya, pihak berwajib mengaku pernah menangkap penampakan misterius seperti UFO pada April 2013, tepatnya di penambangan tembaga Collahuasi, di utara Chili.

Selanjutnya, penampakan yang serupa UFO juga pernah tertangkap kamera perekam pihak berwajib Chili pada Februari 2014.

Beberapa saksi yang mengaku melihat penampakan UFO menjelaskan, benda yang diduga UFO tersebut terbang selama lebih dari satu jam, namun tidak mengeluarkan suara bising.

Advertisement

Tidak sampai di situ, berdasarkan laporan pihak Chilean Meterological Office, pada Juli 2014, saat langit cerah, tampak piring terbang yang juga diduga UFO.

Terkait dengan itu, Jose Lay, direktur bagian internasional di CEFAA, mengatakan kemungkinan besar UFO menghasilkan dengungan.

“Orang-orang di daerah itu sangat menyadari keberadaannya karena dengungan. Ini benar-benar tidak mengdengung.”

Saat ini pihak berwajib Chile melakukan sejumlah pelatihan penerbangan balon cuaca dan latihan militer untuk menjelaskan fenomena misterius tersebut. Sementara itu, di awal pekan ini, penampakan UFO juga dikabarkan terlihat di Columbia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif