Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 11:40 WIB

Grand Final Pertamina Proliga 2015, 4 Tim Berjibaku di Amongrogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Grand final Pertamina Proliga 2015, putaran final akan digelar di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA – Kejuaraan nasional bola voli berlabel Pertamina Proliga 2015 memasuki babak grand final, Minggu (19/4/2015) besok.

Advertisement

Empat tim, terdiri dari dua tim putra dan dua tim putri akan membuktikan diri menjadi juara dalam partai penentuan yang berlangsung di GOR Amongrogo.

Dua tim putri yang akan berjibaku adalah Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Pospivo. Sementara partai final tim putra mempertemukan juara bertahan Surabaya Samator kontra Jakarta Elektric PLN.

Direktur Proliga Hanny S. Sukaty menjanjikan partai grand final akan lebih menarik dan menegangkan dibandingkan perhelatan serupa yang berlangsung sebelumnya.

Advertisement

Penentuan juara yang berlangsung di Jogja, dia anggap sebagai sesuatu yang istimewa.
Jogja mendapat kesempatan menjadi penyelenggara setelah 14 tahun tidak berlangsung di kota itu.

“Mayoritas pemain yang akan tampil di final ini juga berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya. Jadi saya yakin gelaran final bisa menjadi entertain bagi pecinta bola voli di Jogja ini,” ujar Hanny dalam sesi jumpa pers, Jumat (17/4) siang.

Lebih lanjut Hanny mengatakan, tim yang berhasil melaju ke parta grand final itu telah melalui perjuangan berat. Dia punya sejumlah pertimbangan partai final itu bakal berlangsung seru.

Advertisement

Jaminan yang dia berikan di antaranya, pemain yang tampil di final itu akan berlomba-lomba menyabet predikat sebagai pemain terbaik (MVP). Selain itu ada lagi predikat pemain terbaik di masing-masing posisi (the best). Predikat ternaik ini, lanjut Hanny ditentukan dari beragam faktor.

“Sikap dan perilaku pemain di lapangan juga menentukan predikat sebagai pemain terbaik. Kendati tampil bagus di lapangan, tapi perilakunya tidak baik maka akan gugur secara otomatis untuk mendapatkan predikat pemain terbaik,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif