Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 06:25 WIB

FED CUP 2015 : Azarenka Pimpin Belarusia Hadapi Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fed Cup 2015 playoff zona World Group II akan mempertemukan Belarusia vs Jepang.

Solopos.com, TOKYO— Mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, bakal turun di partai pertama membela Belarusia melawan Jepang dalam playoff Zona World Group II di ajang Fed Cup 2015. Belarusia dan Jepang akan saling jegal di Ariake Coliseum, Tokyo, Jepang, Sabtu-Minggu (18-19/4/2015).

Advertisement

Juara Australian Open dua kali ini akan bertanding dalam dua partai. Di hari pertama, Sabtu (18/4/2015), ia akan menghadapi petenis ranking kedua Jepang, Misaki Doi. Sedangkan di hari kedua, Minggu (19/4/2015), petenis terbaik Belarusia ini berjumpa dengan petenis nomor satu tuan rumah, Kurumi Nara.

Meski kini tertahan di peringkat ke-32 dunia, Azarenka adalah yang terbaik dalam skuat Belarusia. Petenis cantik yang akrab disapa Vika ini ditemani tiga rekan, yakni Olga Govortsova, Aliaksandra Sasnovich, dan Vera Lapko. Musim ini merupakan penampilan pertama Azarenka membela negara setelah absen selama tiga musim karena jadwal yang padat plus cedera.

Di atas kertas peringkat Jepang memang lebih baik dari Belarusia. Tuan rumah berada di tempat ke-15, sementara tim tamu di urutan ke-19. Meskipun demikian, Belarusia memenangi pertemuan terakhir mereka di Fed Cup musim 1999 silam. Tim tamu yang promosi dari Zona Eropa/Afrika Group I ini bertekad kembali ke Zona World Group II.

Advertisement

“Kami ke sini untuk menang. Kami juga datang sebagai satu tim. Ini atmosfer yang jelas berbeda daripada bermain sendiri. Jadwal turnamen WTA begitu padat, sementara tahun lalu saya cedera. Saya senang bisa bermain untuk negara saya. Ini sudah 10 tahun sejak saya bergabung,” ungkap Vika, dilansir Fedcup, Jumat (17/4/2015).

Jepang yang bertindak sebagai tuan rumah ogah kecolongan satu partai pun. Juara Zona I Asia/Oceania ini juga tengah berupaya kembali naik kasta ke Zona World Grup II. Kembalinya Azarenka ke lapangan tenis selepas cedera jelas menjadi ancaman paling berat. Meskipun begitu, Jepang mendapat keuntungan karena bermain di depan publik sendiri.

“Victoria bermain lebih baik dalam beberapa turnamen terakhir. Dia mengalami peningkatan yang bagus, tapi ia belum kembali ke level saat ia masih menjadi nomor satu dunia,” kata Kapten Jepang, Yuka Yoshida. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Victoria Azarenka akan memimpin tim Belarusia melawan Jepang. Ist/tennisdvdworld.net

Advertisement
Kata Kunci : Azarenka Fed Cup 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif