Sport
Sabtu, 18 April 2015 - 01:35 WIB

CHINA MASTERS 2015 : Edi/Gloria Pijak Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

China Masters 2015 memasuki babak semifinal. Ganda campuran Indonesia Edi/Gloria melaju.

Solopos.com, CHANGZHOU— Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang China Masters Grand Prix Gold 2015. Ganda campuran yang berstatus sebagai unggulan ketiga ini berhasil meloloskan diri ke semifinal setelah melewat perempat final kontra pasangan Tiongkok di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, di Changzhou, Jumat (17/4/2014).

Advertisement

Dilansir Bwf.tournamentsoftware, Edi/Gloria melenggang ke babak empat besar selepas menundukkan wakil tuan rumah, Huang Kaixiang/Huang Dongping, pada pertarungan rubber game, 21-14, 9-21, dan 21-15, dalam waktu 52 menit. Ini menjadi perjumpaan kedua mereka dan semuanya dimenangkan oleh Edi/Gloria. Sebelumnya, mereka sempat bertemu di semifinal Macau Open 2014.

Demi mendapatkan tiket ke babak final, mereka mesti berebut dengan pasangan Tiongkok lain, Wang Yilv/Tang Yuanting, Sabtu (18/4). Wang/Tang melaju setelah mengempaskan pasangan Malaysia, Chee Tean Tan/Masshevon Jemie Lai, 21-11 dan 21-13.
Sebelumnya di babak kedua, Edi/Gloria telah menghentikan wakil Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen. Edi/Gloria menang dua game langsung usai bertanding selama 42 menit, dengan skor 21-17 dan 21-19.

“Lawan mereka tadi kami waspada dari awal. Apalagi mereka pernah mengalahkan senior kami (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir).Kami main seperti pola kami, kami lebih berani untuk menekan lawan,” kata Gloria, dilansir badmintonindonesia.org.

Advertisement

Sayang langkah Edi/Gloria tak berhasil diikuti rekannya ganda putri, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovanni, yang tumbang lebih dulu di babak kedua. Rizki/Dea menyerah di tangan unggulan ketiga, Bao Yixin/Tang Yuanting, 4-21 dan 9-21. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke semifinal China Masters. I

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif