News
Sabtu, 18 April 2015 - 06:19 WIB

9 Mahasiswa UGM Terpilih Ikuti Simulasi Sidang PBB

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Sembilan mahasiswa UGM, mendapat kesempatan mengikuti kegiatan simulasi diplomasi sidang PBB melalui program bernama Harvard National Model United Nations 2015 di Harvard University

Harianjogja.com, JOGJA – Sembilan mahasiswa UGM, mendapat kesempatan mengikuti kegiatan di tingkat internasional dan simulasi diplomasi sidang PBB melalui program bernama Harvard National Model United Nations 2015 di Harvard University.

Advertisement

Refah Gagrag Anyar, mahasiswa delegasi UGM, mengatakan, kegiatan sudah berlangsung bulan Februari lalu.

“Kegiatan itu untuk melatih mahasiswa belajar melakukan lobi, negosiasi, dan diplomasi layaknya sidang PBB membahas berbagai persoalan dunia,” katanya, Jumat (17/4/2015).

Menurutnya, kegiatan diikuti lebih dari 3.000 mahasiswa dari berbagai universitas berbagai dunia. Program Harvard National Model United Nations (HNMUN) sendiri merupakan sebuah simulasi sidang PBB yang berperan sebagai diplomat internasional mewakili suatu negara dalam berbagai anggota PBB seperti komite yang ada di Majelis Umum PBB DISEC, SPECPOL, SOCHUM dan organisasi-organisasi yang teraffiliasi dengan PBB seperti WHO.

Advertisement

Dalam kegiatan itu, Refah Gagrag Anyar, mahasiswa Fakultas Hukum dan delapan mahasiswa UGM lain dipercaya untuk mewakili negara Selandia Baru.

Tidak hanya berkesempatan simulasi sidang PBB. Mahasiswa dari berbahai dunia juga diajak berkunjung ke Gedung Markas PBB, Capitol Hill Washington DC dan kantor Voice of America Washington DC.

Selain Refah Gagrag Anyar, delapan mahasiswa lainnya yakni Hidayat Samsul Hudaya dan Edwin Giovan dari Fakultas Hukum, Nur Zena Anggita Raissa, Muhammad Faiq Adi, Lizky Nui Hapsari, Yasmin Anis Matta, Anja Litany Ariella, dan Tiara Angelica dari Fisipol.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif