News
Jumat, 17 April 2015 - 15:20 WIB

UN 2015 : Belum Ada Instuksi Diulang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

UN 2015, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan ujian nasional tingkat SMA sederajat diulang.

Harianjogja.com, JOGJA – Kabar bocornya soal ujian nasional (UN) tingkat SMA sampai di DIY belum ada sikap resmi kementrian pendidikan kebudayaan (kemendikbud) ke Disdikpora DIY.

Advertisement

“Belum ada instruksi resmi apapun dari pemerintah pusat,” kata Kepala Disdikpora DIY, Baskara Aji, dihubungi Harianjogja.com, Kamis (16/4/2015).

Baskara menyatakan, kabar pengulangan pelaksanaan UN di DIY sesuai perintah pusat belum bisa dipertanggungjawabkan. Penilaian tersebut didasarkan karena kebocoran soal UN dipastikan tidak terjadi di DIY. Baskara meyakini peserta UN di DIY memiliki kejujuran dalam menghadapi ujian.

Pelaksanaan UN untuk tingkat SMA dan sederajat berakhir hari kemarin. Adapun untuk tingkat sekolah kejuruan, masih berjalan ujian satu mata pelajaran hari terakhir, Jumat (15/4).

Advertisement

Ketua Tim Pengawas dan Pemindaian UN DIY, Sukirjo, mengatakan, rekapitulasi pemindaian akan dilakukan Jumat besok. Menurutnya, tugas tim dari UNY dan UGM ini juga menyiapkan untuk pelaksanaan UN susulan yang akan digelar 20-23 April mendatang.

“Untuk hasil pemindaian secara keseluruhan akan kita serahkan ke Balitbang Dinas Pendidikan DIY,” pungkasnya. (Endro Guntoro)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif