News
Jumat, 17 April 2015 - 15:30 WIB

TKI DIPANCUNG DI ARAB SAUDI : Migrant Care Desak Jokowi Usir Dubes Arab Saudi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi TKI (JIBI/Harian Jogja/Antara)

TKI dipancung di Arab Saudi membuat pemerintah Indonesia didesak bertindak tegas.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didesak untuk segera mengambil sikap tegas terhadap pemerintahan Saudi Arabia yang kemarin telah mengeksekusi mati dua warga negara Indonesia, yaitu Siti Zaenab dan Karni Bt Medi Tarsim.

Advertisement

Menurut Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah, harus ada tindakan diplomatik yang tegas terhadap pemerintahan Saudi Arabia. Bentuk tindakan itu bisa dengan mengusir Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia secepatnya. Selain itu bisa dengan menurunkan tingkat diplomasi serta menunda berbagai kerjasama bilateral yang sedang dijalin dengan pemerintahan Saudi Arabia.

“Harus ada tindakan diplomatik yang keras terhadap pemerintahan Saudi Arabia,” tutur Anis Hidayah saat berorasi di depan Dubes Saudi Arabia di Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Anis Hidayah menegaskan bahwa pihaknya mengutuk keras sikap pemerintah Saudi Arabia yang memancung dua warga negara Indonesia secara sewenang-wenang. Seperti hukuman mati terhadap Karni, pemerintah Saudi Arabia sengaja tidak memberi pemberitahuan resmi terhadap Pemerintah Indonesia dan keluarga Karni tentang hukuman mati tersebut.

Advertisement

“Migrant Care benar-benar kecewa dan mengutuk keras kebrutalan tersebut,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah Saudi Arabia telah mengeksekusi mati dua warga negara Indonesia, dalam waktu yang hampir bersamaan. Dua WNI yang telah dieksekusi mati Pemerintah Saudi Arabia tersebut yaitu Siti Zaenab dan Karni Bt Medi Tarsim?.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif