Lifestyle
Jumat, 17 April 2015 - 22:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Inilah Cara Dapatkan Bibir Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi memulas lipstik sesuai warna bibir (magforwomen.com)

Tips kecantikan dapat menjadi acuan Anda mendapatkan bibir sehat sehingga menjadi penunjuang kecantikan alami Anda.

Solopos.com, SOLO – Sebagai seorang perempuan, bibir yang sehat dan tidak kering tentu menjadi hal penting sebagai penunjang penampilan. Karenanya, perawatan sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan bibir sehat yang Anda inginkan.

Advertisement

Pelembab bibir penting digunakan untuk menjaga bibir tidak kering. “Bibir kering bukan hanya karena polusi, tapi juga makanan seperti gorengan dan makanan pedas,” kata penata rias Wardah, Carolina Septerita, saat peluncuran Wardah Crystallure Lipstick di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Sebelum tidur, pastikan bibir dalam kondisi bersih dan berikan nutrisi tambahan untuk bibir melalui pelembab. Bersihkan juga bibir dengan scrub khusus setiap dua hari sekali agar sel kulit mati terangkat. Perbanyak mengonsumsi air putih juga turut membantu menjaga kesehatan bibir.

Ketika memakai perona bibir, usahakan cari lipstik yang memiliki kandungan yang melembabkan bibir atau gunakan pelembab sebelum memakai lipstik. “Setiap empat jam sekali, hapus lipstik agar bibir bisa bernapas,” kata Caroline sebagaimana diberitakan Antara, Jumat (17/4/2015).

Advertisement

Sebelum kembali mengoleskan lipstik, hapus lipstik yang lama dengan minyak zaitun dan tisu bersih dan beri jeda selama lima menit. Jangan hanya menggunakan tisu karena permukaannya yang kasar dapat menyebabkan bibir pecah-pecah.

“Kalau habis makan langsung pakai lisptik malah membuat bibir kering dan hitam karena terkena zat lain,” lanjut Carolina Septerita.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif