Teknologi
Jumat, 17 April 2015 - 01:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Huawei Hadirkan P8 Max untuk Dampingi Ponsel P8

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Huawei P8 Max (Android Authority)

Smartphone terbaru telah dirilis Huawei di London. Perusahaan Tiongkok itu meluncurkan dua perangkat, yakni Huawei P8 dan Huawei P8 Max.

Solopos.com, LONDON – Huawei resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Huawei P8, di sebuah acara di London, Rabu (15/4/2015). Namun, ternyata tak hanya perangkat tersebut yang dihadirkan Huawei pada acara tersebut.

Advertisement

Perusahaan asal Tiongkok itu juga meluncurkan phablet bernama Huawei P8 Max untuk mendampingi smartphone Huawei P8. Kabar itu tentu merupakan sebuah kejutan, mengingat selama ini yang kerap dibicarakan hanyalah Huawei P8.

Seperti dilansir Android Authorithy, Rabu (15/4/2015), kedua perangkat teknologi komunikasi terbaru Huawei itu merupakan produk high-end. Huawei P8 dan P8 Max juga didesain elegan dengan mengusung bodi berbahan metal. Huawei P8 akan dijual seharga US$530 atau setara dengan Rp6,8 juta, sementara Huawei P8 Max akan dibanderol dengan harga US$581 atau Rp7,4 juta.

Huawei P8 memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi full HD. Smartphone terbaru itu akan didukung prosesor buatan Huawei, Kirin 930, dengan kekuatan 64 bit yang berkecepatan hingga 2.0 GHz. Ponsel tersebut juga dibekali RAM sebesar 3 GB.

Advertisement

Huawei P8 memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang diklaim mampu mengambil gambar dengan kualitas baik. Smartphone terbaru itu juga akan menjalankan OS terbaru Android 5.0 Lollipop.

Sementara Huawei P8 Max merupakan phablet dengan layar 6,8 inci. Perangkat tersebut memiliki spesifikasi sama dengan Huawei P8. Perbedaannya hanya terletak pada baterai yang digunakan. Huawei P8 Max memiliki baterai berdaya 4.360 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam untuk streaming video.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif