Otomotif
Jumat, 17 April 2015 - 06:10 WIB

MOBIL PORSCHE : Ban Hankook Resmi Resmi Jadi Pelapis Kaki Porsche Macan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Porsche Macan. (Caranddriver.com)

Mobil Porsche Macan akan hadir dengan kaki-kaki yang dibalut dengan ban besutan Hankook.

Solopos.com, JAKARTA – Ban mobil besutan Hankook Tire ditunjuk sebagai ban resmi mobil Porsche Macan. Hal itu sekaligus menjadi kali pertama produsen ban asal Korea Selatan (Korsel) itu  memasok ban berperforma tinggi (UHP) untuk Porsche.

Advertisement

Seperti dilansir laman Antara, Rabu (15/4/2015), ban Hankook yang ditunjuk Porsche untuk membalut kaki-kaki Si Macan adalah Ventus S1 evo2 SUV. Dikatakan, ban itu sangat cocok untuk kendaraan yang sporty dan dinamis.

Hankook Tire dalam siaran resminya menyebutkan Porsche Macan akan menggunakan Ventus S1 evo2 SUV berdiameter 18 atau 19 inci dalam ukuran campuran, yakni 235/60 R18 (depan) dan 255/55 R18 (belakang) atau 235/55 R19 (depan) dan 255/50 R19 (belakang).

“Ban unggulan kami telah dilengkapi dengan teknologi inovatif dan rancangan fitur yang sempurna untuk sebuah SUV berperforma tinggi bernama Control Technology. Kami gembira bahwa Porsche, menunjukkan kepercayaan pada produk kami untuk menjadi ban resmi,” kata Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

Advertisement

Seung Hwa menjelaskan fitur Control Technology terinspirasi dari Kinetic (gerakan) dan Control (kendali), yang menawarkan pengendalian terbaik melalui interaksi yang baik antara pengendara, kendaraan, jalanan dan ban selama perjalanan.

Chief Technology Officer Hankook Tire, Sang-Ju Lee, menjelaskan teknologi pada ban itu dengan beberapa radius tapak dan lapisan rayon berganda pada carcass, dapat menghasilkan kontak tapak maksimum di semua kondisi jalan.

Hal ini diklaim dapat menghasilkan keseimbangan pada kondisi jalan basah maupun kering. Kontrol berkendara dan keamanan dalam kecepatan tinggi juga meningkat secara signifikan.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Koreantimes, Woo Byung-il selaku Senior Vice President Hankook Tire mengaku tak mudah untuk mereka menjadikan Vultus S1 evo2 SUV sebagai ban mobil resmi mobil Porsche Macan.

Ia menjelaskan ban berperforma tinggi itu harus menjalani beberapa kali uji kualitas dengan digunakan dalam kecepatan tinggi mencapai 220 km/jam. Namun Woo Byung-il menyebut kerja keras mereka akan berbuah manis beberapa waktu lagi. Sebab, selain pada mobil Porsche, ban itu juga akan digunakan pada supercar BMW, Mercedes, dan Volkswagen mulai 2016 mendatang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif