Sport
Jumat, 17 April 2015 - 06:55 WIB

Liga Europa 2015 : Napoli Hajar Wolfsburg 4-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Napoli Hamsik sukses menciptakan dua gol ke gawang Wolfsburg. Ist/forzaitalianfootball.com

Liga Europa 2015 leg pertama yang mempertemukan Wolfsburg vs Napoli berakhir dengan skor 1-4 untuk Napoli.

Solopos.com, WOLSFBURG — Napoli tampil impresif saat melakoni laga leg pertama perempatfinal Liga Europa. Bertandang ke markas Wolfsburg, Partenopei menang telak 4-1.

Advertisement

Bertanding di Volkswagen Arena, Jumat (17/4/2015) dinihari WIB, Napoli tampil tak lebih dominan dari pada tuan rumah. Mereka bahkan memulai dengan mendapatkan tekanan-tekanan. Tapi lewat skema serangan-serangan cepat, anak asuh Rafael Benitez berhasil menghukum Wolfsburg. Gonzalo Higuain membuka keunggulan di menit ke-15, lalu digandakan oleh Marek Hamsik delapan menit berselang.

Dua gol lain dicetak di babak kedua. Hamsik mencetak gol keduanya di menit ke-64 yang kemudian ditutup oleh gol Manolo Gabbiadini. Wolfsburg sendiri memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Nicklas Bendtner 10 menit jelang waktu normal usai.

Dengan kemenangan ini, Napoli punya bekal sangat bagus untuk lolos ke semifinal. Empat gol tandang tersebut membuat Wolfsburg perlu membuat menang minimal 4-0 pada leg kedua di San Paolo pekan depan.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Napoli lebih dahulu unggul melalui sebuah serangan balik di menit ke-15. Umpan terobosan lambung Dries Mertens diterima Gonzalo Higuain di belakang garis pertahanan Wolfsburg. Dengan dada, Higuain mengontrol bola kemudian melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Diego Benaglio tak kuasa menahan laju bola.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-23. Dari sisi kanan, Higuain melepaskan umpan terobosan sempurna kepada Marek Hamsik yang berlari memasuki kotak penalti. Dengan satu sentuhan, Hamsik menaklukkan Benaglio dengan sepakan ke pojok kanan bawah.

Sebuah kesalahan dari Josuha Guilavogui di babak kedua berbuah fatal untuk Wolfsburg. Salah umpan di area pertahanan sendiri, bola kemudian direbut Callejon di sisi kanan. Callejon mengoper ke Hamsik di depan gawang. Dengan satu sontekan, Hamsik menceploskan bola ke gawang.

Advertisement

Napoli makin tak terbendung setelah mencetak gol keempat di menit ke-76. Baru semenit di lapangan, Manolo Gabbiadini sukses menanduk bola umpan silang Lorenzo Insigne dan menaklukkan Benaglio.

Tapi empat menit berselang, Wolfsburg memperkecil ketertinggalan. Perisic menusuk di sisi kiri, lalu melepaskan umpan silang mendatar ke muka gawang. Di sana sudah berdiri Nicklas Bendtner, yang kemudian mencocor bola ke dalam gawang, 1-4. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Luiz Gustavo, Guilavogui (Arnold 70′); Caligiuri, De Bruyne, Schurrle (Perisic 64′); Dost (Bendtner 57′)

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez, Inler; Callejon, Hamsik (Gabbiadini 75′), Mertens (Insigne 60′); Higuain (Henrique 86′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif