Sport
Jumat, 17 April 2015 - 09:25 WIB

KABAR PEMBALAP : Casey Stoner Butuh Motor dan Kontrak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan pembalap Honda Casey Stoner membutuhkan kontrak untuk kembali membalap. Ist/dok

Kabar pembalap yang satu ini sedang menjadi pembicaraan. Dialah Casey Stoner yang batal menggantikan Pedrosa.

Solopos.com, AUSTIN— Topik soal Casey Stoner yang tak dipilih Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa yang cedera masih menjadi pembicaraan hangat. Bahkan, petinggi Dorna, Carmelo Ezpeleta, turut angkat bicara. Menurutnya, juara dunia dua kali sekaligus mantan jagoan Honda itu butuh dua hal, yakni motor dan kontrak.

Advertisement

Dengan berbagai pertimbangan, Honda menunjuk sang pembalap tes, Hiroshi Aoyama, untuk menempati kursi Pedrosa dalam dua seri, yakni GP Amerika Serikat dan GP Argentina. Namun, pilihan itu berujung kecaman fans karena Aoyama hanya bisa finis di peringkat ke-11 di GP AS, Minggu (12/4/2015).

Hasil balapan ini jelas mengecewakan karena mantan rider Aspar itu kalah jauh dari LCR Honda, Monster Yamaha Tech 3, dan Suzuki. Catatan ini menodai rapor Pedrosa yang kerap tampil di lima besar dan tak jarang berhasil naik podium.

“Casey adalah pembalap yang fantastis. Ia selalu diterima di MotoGP kapan pun, tapi ia butuh kontrak dan motor. Sayang, Honda sudah memutuskan memberikan kesempatan itu kepada Aoyama. Kami tak bisa melakukan apa pun,” ujar Ezpeleta, dilansir Speed Week, Kamis (16/4/2015).

Advertisement

Tak dapat dipungkiri, kehadiran Stoner di ajang balap motor kelas premier ini selain dinanti sekaligus dibenci. Di satu sisi, tak ada yang menyangkal kemampuan pembalap Australia ini di atas kuda besi. Di sisi lain, Stoner kerap melancarkan kritikan pedas terhadap berbagai regulasi di MotoGP. Bahkan, tak jarang ia terlibat adu argumen dengan pembalap lain. Stoner juga kurang disukai media lantaran komentarnya yang kerap bernada miring.

“Seperti dalam hidup ada sisi baik dan buruk. Casey bisa kembali kapan saja di kejuaraan ini. Akan tetapi, dia mesti berlaku seperti pembalap lain dengan menerima persyaratan dan aturan yang dianut di sini,” jelas Ezpeleta. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Casey Stoner Motogp 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif