Soloraya
Jumat, 17 April 2015 - 09:55 WIB

HARI JADI SRAGEN : Mei, Pemkab Sragen Gelar Tur Trabas 60 Km

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (trabasinfo.multiply.com)

Hari Jadi Sragen diperingati dengan menggelar tur trabas pada 31 Mei 2015.

Solopos.com, SRAGEN -Peringati Hari Jadi Kabupaten Sragen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan menggelar tur trabas bertajuk Sragen Enduro 269 Hijau Bumiku #5 Tahun 2015, Minggu (31/5/2015) mendatang.

Advertisement

Kegiatan itu berhadiah doorprize dua sepeda motor trail dan dua sepeda motor bebek/matic.

Kegiatan tersebut ditargetkan diikuti 800 hingga 1.000 pencinta olahraga trabas di Tanah Air. Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono dijadwalkan memimpin rombongan melibas jalur yang disiapkan.

Ketua Panitia Sragen Enduro 269 Hijau Bumiku #5 Tahun 2015, Mulyadi, Kamis (16/4/2015), mengatakan tur trabas mengambil titik start dan finish di Techno Park Ganesha Sukowati Sragen.

Advertisement

“Kegiatan ini bukan lomba, tapi lebih kepada tur santai. Jalur sepanjang 60 kilometer pulang pergi sudah kami siapkan, melalui Sragen kota-Karangmalang-Sambirejo, kembali lagi ke Sragen kota,” tutur dia.

Mulyadi menerangkan jalur trabas yang disiapkan terbilang menantang. Sebab di beberapa titik terdapat jalan menanjak cukup terjal. Pesona hijau alam di sepanjang jalur akan memberikan sentuhan tersendiri kepuasan.

“Walau lumayan menantang, tapi kegiatan ini kami arahkan supaya bisa berlangsung fun. Mengingat cukup terjalnya jalur, penerabas amatir dan pemula tidak boleh ikut. Safety riding sangat kami utamakan,” terang dia.

Advertisement

Panitia seksi panggung, Tri Mulyono mengatakan berkoordinasi dengan Polres Sragen dan jajaran Dishubkominfo Sragen untuk pengamanan jalur.

Tri menerangkan tema Hijau Bumiku merupakan ide dari Agus Fatchur Rahman, yang merupakan Ketua Sukowati Adventure Team (Swat) Sragen. Konsep tersebut mengandung pesan moral penerabas peduli lingkungan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif