News
Kamis, 16 April 2015 - 13:40 WIB

UN ONLINE 2015 : Tenang, UGM Nyatakan Tak Pertimbangkan UN

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kunci jawaban UN 2015 yang ditemukan di Mataram, NTB, Rabu (15/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ahmad Subaidi)

UN Online 2015 tengah heboh masalah kebocoran soal. Adapun UGM menegaskan tidak mempergunakan nilai UN sebagai penentu SNMPTN 2015.

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Gadjah Mada (UGM) menyatakan nilai Ujian Nasional (UN) tidak menjadi penentu seleksi masuk universitas tersebut.

Advertisement

Dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015, UGM akan menggunakan prestasi akademik yang dimuat dalam rapor dan telah diunggah di pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS), prestasi nonakademik, peringkat siswa, dan rekam jejak sekolah.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Iwan Dwiprahasto, menyusul kecurigaan terhadap bocornya soal UN melalui Internet. Iwan mengatakan UGM menerima surat elektronik (surel) dari warga Kota Jogja pada Senin (13/4/2015), tentang kebocoran soal UN.

“Pimpinan UGM telah menyepakati UN bukan menjadi penentu hasil SNMPTN di UGM karena UN sedang berlangsung, sementara tahap analisis akhir untuk penetapan hasil final SNMPTN harus siap pekan depan,” kata Iwan, Rabu (15/4/2015) di UGM.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif