Sport
Kamis, 16 April 2015 - 05:35 WIB

QNB LEAGUE 2015 : Berkelahi, Sriwijaya FC Potong Gaji Patrich Wanggai

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berkelahi, Sriwijaya FC Potong Gaji Patrich Wanggai (Ligaidonesia.co.id)

QNB League 2015 dihentikan sementara. Sriwijaya FC memotong gaji Patrich Wanggai karena berkelahi.

Solopos.com, PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC menjatuhkan sanksi dan pemotongan 25% dari gaji gaji Patrich Steve Wanggai. Patrich Wanggai terbukti bersalah karena berkelahi dengan pemain lain dalam uji coba sebelum laga pembuka QNB League 2015.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Rabu (15/4/2015), sanksi terhadap Patrich Wanggai dijatuhkan manajemen Sriwijaya FC karena terjadi perkelahian antara Patrich Wanggai dan pemain Tim Porprov Kota Palembang, Untung Saputra, pada uji coba tanggal 28 Maret di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

“Sesuai dengan ketentuan ikatan kerja, dengan ini kami beri tahukan kepada Patrich Wanggai, Sriwijaya FC menjatuhkan sanksi peringatan pertama dan denda pemotongan gaji sebesar 25% pada bulan berikutnya,” ungkap Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Menurut Faisal, sanksi yang dijatuhkan terhadap pemain asal Papua tersebut masih dalam kategori peringatan pertama, hingga terputusnya kontrak kerja setelah sanksi ketiga terjadi. “Kami mendapatkan laporan dari manajer tim adanya kasus pemukulan. Sanksi pertama terpaksa kita berikan. Semoga Wanggai mengerti dan dapat mengubah perilakunya lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Advertisement

Pria asal Padang ini menuturkan, kejadian itu harus menjadi pelajaran bagi semua tim dan dia berharap Sriwijaya FC lebih fokus mengejar target juara QNB League 2015, daripada melakukan beragam pelanggaran. “Saya harap seluruh pemain kembali meningkatkan kedisiplinan diri dan menjunjung tinggi semangat fair play disetiap laga, dan fokus pada tujuan musim ini,” pungkas Faisal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif